Juli 22, 2019

BUPATI BELITUNG MINTA PELAKU WISATA UNGKAPKAN PENGHAMBAT PERKEMBANGAN PARIWISATA DALAM FORUM KOORDINASI

Bupati Belitung Sahani Saleh buka Forum Koordinasi Pelaku
Usaha Wisata, Senin (22/7/2019). SatamExpose.com/Faizal

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Bupati Belitung Sahani Saleh meminta para pelaku wisata mengungkapkan kendala penghambat perkembangan pariwisata saat membuka Forum Koordinasi Pelaku Usaha Wisata, Senin (22/7/2019).

Dalam kegiatan yang digelar Dinas Pariwisata tersebut dihadirkan tiga narasumber. Yakni Kasubdit Sertifikasi Usaha Pariwisata, Asdep Industri dan Regulasi Kemenpar Muklis, Kabid Wisata Buatan Asdep Pengembangan Wisata Alam dan Buatan Kemenpar Drs. Hidayat dan Direktur PT. Intishar Sadira Ehsan Yurita Kusmarini.





"Yuk kita bahas semua masalah di pariwisata dalam forum ini, apa kekurangannya. Bicara, ini ada narasumbernya," kata pria yang akrab disapa Sanem ini saat membuka acara.

Ia juga berpesan kepada para pelaku untuk bersama-sama dalam menciptakan suasana kondusif dengan bersama-sama bersaing secara bersih.





"Jangan saling 'membunuh', jangan ada para pelaku usaha ini 'aji mumpung' (memanfaatkan keadaan). Belum apa-apa sudah meminta kepada pelaku usaha, inikan jelas merugikan wisatawannya sendiri," papar Sanem.

Saat ini pemda juga tengah melakukan upaya untuk meningkatkan pariwisata dengan merencanakan tambahan penerbangan di beberapa rute. Hal ini diyakini bisa menambah tingkat kunjungan ke Belitung.

"Untuk rencana kedepan kita juga sudah merencanakan adanya tambahan rute penerbangan udah kita lakukan tinggal proses," tandas Sanem. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.