Juni 05, 2019

TERUNGKAP! INI CIRI-CIRI PELAKU PERAMPOKAN DI JALAN RAYA KAMPIT

Ilustrasi.NET

BADAU, SATAMEXPOSE.COM - Pihak kepolisian sudah mengantongi ciri-ciri pelaku perampokan di Jalan Raya Kelapa Kampit, Dusun Air Batu Buding, Desa Air Batu, Badau, Senin (3/6/2019) malam lalu.

Hingga saat ini jajaran Polres Belitung masih melakukan penyelidikan pelaku perampokan tersebut. Pelaku lebih dari satu orang saat beraksi.

Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Erwan Yudha memaparkan, satu pelaku berbadan gemuk, baju biru lengan panjang dengan penutup kepala menggunakan masker, celana panjang warna hitam dan membawa senjata api. 




"Yang satunya lagi berbadan kurus, menggunakan topi berwarna hitam," jelas AKP Erwan Yudha kepada SatamExpose.com, Selasa (4/6/2019).

Sebelumnya korban Surpan Davh Sang Wijaya (29), warga Jalan Pasar Dusun Pemaling, Kelurahan Pembaruan Kelapa Kampit dirampok saat melintas di lokasi kejadian.

Saat itu korban mengendarai mobil Daihatsu Xenia BN 1295 VL warna hitam dan membawa pasir timah sebanyak 4 (empat) karung dengan berat keseluruhan 200 kilogram



AKP Erwan mengatakan, pengakuan korban dalam keterangannya ke polisi dirinya diberhentikan oleh mobil Toyota Avanza tanpa nomor polisi.

"Pelaku memaksa terlapor turun dari kendaraannya dengan menodongkan senjata api dan memberikan tembakan ke udara sebanyak satu kali," kata AKP Erwan.




Kemudian pelaku menyuruh korban untuk membuka pintu bagian belakang mobil.  Pelaku lainnya bergegas mengambil pasir timah yang ada di mobil korban.

"Kemudian pelaku pergi dan menembakkan tembakan ke udara sebanyak satu kali lagi," tambah AKP Erwan.

"Kerugian yang dialami korban sekitar Rp 30.000.000 (tiga puluh juta rupiah), serta kami juga mengamankan barang bukti berupa dua buah selongsong peluru," lanjutnya. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.