Ticker

6/recent/ticker-posts

SISWI SD DARI BELTIM RAIH NILAI UN TERTINGGI DI BABEL, INI SOSOKNYA

Anggie. IST/Diskominfo Beltim

MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM - Siswi SD Baptis Manggar Anggie Pratiwi meraih nilai Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat SD/MI se-Provinsi Bangka Belitung. 

Dikutip SatamExpose.com dari pers rilis Diskominfo Beltim, Kepala Dinas Pendidikan Beltim Amrizal mengatakan sistem pelaksanaan dan hasil USBN di Beltim sudah baik sesuai panduan dari provinsi dan pusat.

“Hasil USBN sudah ada, kategorinya sudah ada dan lumayan baik. Sekarang banyak sekolah-sekolah yang sudah baik pelaksanaannya, baik ujian dan maupun nilainya. Nilainya ada yang berkategori A, B, C dan sebagian kecil prestasinya D,” ujar Amrizal, Jumat (14/6).





Menurutnya, pembuatan soal USBN dilimpahkan ke kelompok kerja guru masing-masing daerah dengan bobot 25 persen soal dari pusat dan 75 persen soal-soal dari masing-masing daerah.

Dari hasil yang diterima pihaknya, siswa asal Beltim meraih nilai tertinggi untuk tingkat Provinsi Babel. Pihaknya berjanji akan memberikan penghargaan bagi siswa berprestasi.

“Mereka yang punya nilai tertinggi dan prestasi terbaik akan diberikan penghargaan sehingga kedepannya mereka terpacu untuk lebih giat belajar,” kata Amrizal.  





Kepala bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Beltim Alvian menambahkan, jumlah pelajar yang mengikuti USBN se Beltim sebanyak 2.077 siswa. 

Anggie meraih nilai tinggi di mata pelajaran yang diujikan. Yakni Bahasa Indonesia 96.0, Matematika 97.4 dan IPA 95.4 dan totalnya 288.8.

“Tidak nyangka dapat nilai tertinggi. Saya banyak belajar dari guru-guru di sekolah dan orangtua yang motivasi saya untuk giat belajar,” ujar Anggie, anak kedua dari empat bersaudara ini.





Iapun membagikan trik meraih nilai tertinggi yakni belajar dengan tekun dan menyenangi pelajaran yang disuka serta selalu berdoa.

Kepala SD Baptis Manggar Paulus mengatakan, pihaknya sangat bangga prestasi yang diraih siswanya dan berharap siswanya dapat sukses.

“Ini suatu kebanggaan kami dan motivasi kami untuk lebih giat lagi meningkatkan prestasi. Ia yakin seluruh anak-anak sekolah bisa meraih prestasi terbaik,” ujar Paulus. (*/als)