Juni 17, 2019

SAMBUT HJKT KE 181, PEMDA GELAR BELITUNG EXPO 2019 DI KAWASAN WISATA PANTAI TANJUNGPENDAM

Kepala Bidang Koperasi dan UKM
Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah,
Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung
Mula Samosir. IST

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung menggelar Belitung Expo 2019 pada 1 hingga 5 Juli mendatang.

Event ini diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) ke 181 di kawasan wisata Pantai Tanjungpendam. Selain itu juga sebagai kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun untuk promosi pariwisata.

Kepala Bidang Koperasi dan UKM Dinas KUKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung Mula Samosir mengatakan, pihaknya sebagai koordinator rangkaian kegiatan HJKT tahun ini.





Mula Samosir menjelaskan, dalam event pameran tersebut akan diramaikan sebanyak 100 stan. Peserta pameran merupakan UKM dan masyarakat Belitung maupun dari luar daerah.

“Peserta di dalam tenda roder ada 50 stan dan di luar tenda roder ada 50 stan juga. Peserta ada yang dari luar juga, UKM-UKM kita maupun masyarakat,” kata Mula Samosir kepada SatamExpose.com, Senin (17/6/2019).

Mula Samosir mengatakan event tersebut merupakan event nasional sebagai penarik wisatawan ke Kabupaten Belitung. Dengan digelarnya event ini, banyak pengunjung ke Belitung.





“Setiap stan dari luar daerah minimal akan membawa 10 orang, banyak diantara pengisi stan merupakan pelaku UKM maupun instansi dari luar daerah. Jadi kali aja 10 orang,” jelas Mula Samosir.

Banyaknya pengunjung yang terlibat dalam event ini, lanjut Mula Samosir, maka akan berdampak pada sektor pariwisata. Yakni meningkatnya kegiatan ekonomi seperti kuliner, perhotelan dan toko oleh-oleh.





“Kegiatan ekonomi di sektor pariwisata, kuliner, perhotelan di Belitung pasti akan meningkat dengan banyaknya pengunjung. Selain itu untuk masyarakat kita, kegiatan ini bisa memberikan informasi dan layanan hiburan,” jelas Mula Samosir.

Pembukaan kegiatan ini rencananya akan dilakukan pada tanggal 1 Juli 2019 pukul 15.00 WIB. Peresmian bakal dilakukan oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dan Bupati Belitung. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.