Juni 01, 2019

KABAR DUKA MENYELIMUTI TANAH AIR, ANI YUDHOYONO MENINGGAL DI SINGAPURA, JOKOWI UNGGAH MOMEN INI

Presiden Jokowi (kanan) bersama mantan
Presiden SBY dan Ani Yudhoyono. 
(Foto Seskab)

NASIONAL, SATAMEXPOSE.COM – Ani Yudhoyono meninggal dunia setelah beberapa bulan menjalani perawatan medis di National University Hospital (NUH), Singapura, Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu Singapura.

Istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono tersebut menderita penyakit kanker darah. Wanita pemilik nama Kristiani Herrawati ini mulai dirawat pada 2 Februari 2019.

Selama menjalani pengobatan, wanita kelahiran Yogyakarta, 6 Juli 1952 ini selalu didampingi oleh SBY. Anak dan menantunya juga silih berganti menjaga Ani selama perawatan.



Selama menjalani perawatan, Ani beberapa kali menjalani tindakan medis. Diantaranya transplantasi sumsum tulang belakang yang didonorkan oleh adiknya, Pramono Edhie Wibowo. Ani sempat mendapat perawatan intensif di ICU beberapa hari usai operasi.

Dukungan terhadap Ani dating sejumlah pihak selama menjalani perawatan di Singapura. Diantaranya Presiden Joko Widodo yang menjenguk langsung dan memerintahkan dokter kepresidenan berkoordinasi dengan dokter NUH untuk menangani Ani.
Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan wakilnya Teo Chee Hean juga pernah menjenguk Ani di NUH. Mantan presiden Timur Leste Xanana Gusmao juga sempat menjenguk Ani.



Sejumlah tokoh dalam negeri pernah menyempatkan menjenguk Ani. Diantaranya Jusuf Kalla, Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, Sinta Nuriyah, Boediono, Khofifah Indar Parawansa, Anies Baswedan, Syafruddin, Agus Martowardojo, Sri Mulyani, Mahfud MD serta Dahlan Iskan.

Putri mantan Panglima RPKAD Letjend Purn Sarwo Edhie Wibowo ini meninggal di usia 66 tahun. Ia meninggalkan suami dan dua putra, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

Meninggalnya wanita yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP Demokrat ini menjadi pemberitaan media-media nasional dan menyita perhatian publik.

Tak ketinggalan, Presiden RI Joko Widodo juga mengunggah ucapan bela sungkawa atas meninggalnya Ani di akun Instagramnya @jokowi.

Bagini unggahan @jokowi member keterangan foto saat Jokowi, SBY dan Ani bertemu dalam suatu acara.


Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Duka cita dan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya Ibu Hajjah Kristiani Herrawati Yudhoyono di Singapura pada hari ini.


Almarhumah adalah seorang tokoh yang senantiasa memberi inspirasi dan teladan sebagai istri dan Ibu Negara yang setia mendampingi Bapak Susilo Bambang Yudhoyono semasa menjadi Presiden, sebagai ibu dari anak-anaknya, dan sebagai putri seorang prajurit.



Selamat jalan Ibu Ani, semoga amal ibadah dan baktimu untuk bangsa ini diterima di sisi Allah SWT. Kepada Bapak SBY dan segenap keluarga besar almarhumah kiranya diberiNya kekuatan dan kesabaran.



Sejak diunggah beberapa waktu lalu, ratusan ribu netizen menanggapinya dan ribuan lainnya membubuhkan komentarnya. Mayoritas komentar berisi ucapan berbela sungkawa atas meninggalnya Ani. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.