Juni 03, 2019

HARGA DAGING SAPI NAIK JELANG LEBARAN, HARGA DAGING AYAM STABIL, SIMAK HARGA SAAT INI!

Penjual daging sapi di Pasar Tanjungpandan.
SatamExpose.com/Aldhie

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Harga daging sapi mulai naik pada H-4 Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriyah atau Sabtu (1/6/2019) di Pasar Tanjungpandan.

Salah seorang penjual daging sapi di Pasar Tanjungpandan, H Roni mengatakan kenaikan harga ini mencapai Rp 10 ribu perkilogram. Sebelumnya, harga daging sapi sudah cukup tinggi yakni Rp 140 ribu perkilogram.

"Harga 150 ribu, semua sama. Sudah dua hari ini harga segitu, sebelumnya harganya 140 ribu," kata H Roni kepada SatamExpose.com, Senin (03/06/19) pagi.


Berbeda halnya dengan harga daging sapi, harga daging ayam potong belum mengalami kenaikan dan masih stabil dengan harga. Saat ini harganya berkisar Rp 35 ribu perkilogram.

"Harga ayam 35 ribu. Tidak ada kenaikan dan masih stabil, kalau tidak salah dari pemerintahkan harga ayam 35 ribu sampai dengan 38 perkilogram," kata Sumiati kepada SatamExpose.com.

Stabilnya harga daging ayam potong dikarenakan para pedagang membeli dari peternak hanya Rp 24 ribu perkilogram ayam utuh. Sehingga tidak mengalami kenaikan harga.


"Dari kandang 24 ribu. Saya 25 ribu karena langsung dibuang bulunya," tambah Sumiati.

Pantauan SatamExpose.com pada H-2 Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriyah atau Senin (3/6/2019) pagi di Pasar Tanjungpandan, masyarakat mulai memadati pasar untuk membeli kebutuhan jelang lebaran. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.