Juni 08, 2019

BELLY AJAK REMAJA TERLIBAT PERKELAHIAN DALAM VIDEO YANG TERSEBAR BERLATIH MMA DI BFC

Kolase. SatamExpose.Com

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Beredarnya video perkelahian antar remaja melalui pesan WhatsApp dan media sosial di Belitung membuat praktisi beladiri Mixed Martial Art (MMA), Belly Purwantara angkat bicara.

Menurut pria asal Belitung ini, adrenalin pada tubuh cenderung tinggi pada usia remaja. Oleh karena itu perlu disalurkan ke hal-hal yang positif, salah satunya adalah dunia beladiri.





“Kondisi itu harus disalurkan ke hal-hal positif. misalnya ke dunia beladiri. Kalau tidak disalurkan ke hal-hal positif ya akhirnya larinya ke hal-hal negative seperti berkelahi,“ ujar punggawa Belitung Fighting Club ini kepada SatamExpose.Com, Sabtu (8/6/2019).
Lebih lanjut Belly mengungkapkan bahwa saat ini ajang kompetisi sudah sangat terbuka bagi siapa saja yang memiliki bakat dalam dunia beladiri. Seperti ajang kompetisi MMA ONE Pride, ONE championship atau UFC. 

Belly bersama atlet MMA binaanya.
Dok. Rachmat / SatamExpose.Com

Pria berbadan tegap ini juga mengaku siap membantu para remaja yang ingin berprestasi di ajang beladiri MMA. Menurutnya dia sudah mulai mengenalkan dunia MMA di Belitung sejak beberapa tahun terakhir dan terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung di Belitung Fighting Club (BFC).

“Silahkan datang ke BFC, kita sangat terbuka, asal punya komitmen, rajin latihan, dan kerja keras,“ sambut Belly.

Belly menjelaskan, berlatih beladiri juga membuat para remaja cenderung lebih disiplin dan hormat kepada siapa saja. Bahkan bila seseorang mendalami beladiri, dirinya tidak akan sembarangan menunjukkan kemampuannya.





“Seperti ilmu padi, makin berisi makin menunduk. Saya yakin kalau remaja itu sudah kenal beladiri tidak akan sok jadi jagoan, dia malah makin hormat dengan orang lain,” papar Belly.

Belitung Fighting Club merupakan camp beladiri yang terletak di Jalan Kemuning, Tanjungpendam (Eks KL160’S). Buka dari Senin hingga Jumat mulai pukul 16.00 WIB hingga malam hari.
BFC mengusung konsep Mixed Martial Arts (MMA), dimana semua jenis beladiri dipelajari. Mulai dari Taekwondo, Boxing-Kick Boxing, Karate, Silat , Gulat dan Brazilian Jiujitsu. Disini anda akan mempelajari teknik Striking, Throwing, Take Down dan Ground Fighting. (rdb)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.