Ticker

6/recent/ticker-posts

SAMBANGI KANTOR KPU BELITUNG, HMI LAKUKAN TABUR BUNGA, INI TUJUANNYA


Salah satu anggota HMI Belitung sedang
melakukan aksi tabur bunga di depan kantor
KPU Belitung. Satamexpose.com/Faizal
TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Belitung melakukan aksi tabur bunga di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (22/5/2019).

Aksi ini dilakukan untuk menyikapi banyaknya anggota Kelompok Petugas Pemungutan Suara (KPPS) di seluruh Indonesia. Setidaknya 527 anggota KPPS meninggal di seluruh Indonesia.


Sebelum melakukan tabur bunga, HMI Kabupaten Belitung juga melakukan audiensi KPU Kabupaten Belitung. Dalam audiensi tersebut mereka mempertanyakan pernyataan sikap dari KPU atas meninggalnya ratusan orang tersebut.




"Ini merupakan fenomena baru, kami meminta KPU Kabupaten Belitung untuk mengusut apa yang terjadi dengan pahlawan demokrasi kita yang total meninggal 527 orang," kata Ketua HMI Belitung Bayu Prasetyo.

"Tidak bisa alasan ini karena lelah. Harus tau apa penyebabnya. Kami meminta KPU untuk usut tuntas penyebab kematian tersebut," tambah Bayu.

Salah satu anggota HMI sedang melakukan
aksi tabur bunga di depan KPU belitung

Ketua KPU Kabupaten Belitung, Soni Kurniawan sangat mengapresiasi kedatangan para mahasiswa ini. Menurutnya cara yang dilakukan HMI Kabupaten Belitung ini terbaik dengan tidak turun ke jalan.

"Saya sangat mengapresiasi ini, karena telah datang dan akan saya sampaikan ke pusat," sebut Soni. (fg6)