Mei 01, 2019

PPK TANJUNGPANDAN SELESAIKAN REKAPITULASI, LOGISTIK DISERAHKAN KE KPU DENGAN PENGAMANAN 40 TNI-POLRI

Logistik Pemilu 2019 dari PPK Tanjungpandan tiba di Kantor KPU Kabupaten Belitung, Selasa (30/4/2019) malam. SatamExpose.com/Faizal

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - PPK Tanjungpandan telah menyelesaikan rekapitulasi surat suara, Selasa (30/4/2019) malam. Logistik Pemilu 2019 dari PPK Tanjungpandan ini langsung dipindahkan ke KPU Kabupaten Belitung.

Proses pemindahan logistik pemilu ini melibatkan setidaknya 40 anggota pengamanan dari TNI-Polri. Selain itu terlihat juga beberapa orang dari anggota Panwaslu Kecamatan Tanjungpandan.

Ketua KPU Kabupaten Belitung Soni Kurniawan mengatakan dengan adanya penyerahan logistik pemilu dari PPK Tanjungpandan, pihaknya telah menerima semua hasil rekapitulasi dari semua kecamatan yang ada.

"Alhamdulillah malam ini untuk pergeseran kotak suara beserta dengan hasil rekapitulasi tingkat kecamatan Tanjungpandan sudah mulai diterima KPU," sebut Soni kepada SatamExpose.com.

Soni menjelaskan, logistik pemilu yang diterima pihaknya adalah kotak suara dari 279 TPS yang ada di Kecamatan Tanjungpandan. Termasuk juga hasil pleno rekapitulasi dari 16 kelurahan/desa yang ada.

"Termasuk juga hasil pleno rekapitulasi tingkat kecamatan 16 desa/kelurahan juga tadi sudah diselesaikan bersama dengan ini diserahkan kepada KPU Kabupaten Belitung," tambah Soni.

KPU Belitung akan mulai mempersiapkan rekapitulasi tingkat kabupaten mulai Rabu (1/5/2019). Rekapitulasi kabupaten ini merupakan gabungan dari lima kecamatan untuk ditetapkan hasil lima pemilihan serentak 2019.

"Mudah-mudahan karena proses tingkat rekapitulasi di kecamatan dengan permasalahan sudah mereka selesaikan, maka nanti mudah-mudahan untuk di tingkat rekapitulasi Kabupaten Belitung itu KPU tinggal mengesahkan," jelas Soni.

Rekapitulasi kabupaten ini akan dilakukan mulai Kamis (2/5/2019) pada 14.30 WIB di Bahamas Hotel & Resort. Hasil rekapitulasi kabupaten ini akan dibawa ke provinsi pada 7 Mei mendatang.

"Untuk Nasional nya akan diserahkan pada tanggal 22 Mei," tandas Soni. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.