Mei 03, 2019

PASANGAN 01 JOKOWI-AMIN MENANG MUTLAK DI KABUPATEN BELITUNG, UNGGUL DI LIMA KECAMATAN

Ilustrasi pemilu. Net

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Ir H Joko Widodo-Prof Dr KH Maruf Amin menang telak di Kabupaten Belitung dengan unggul 73,33 persen suara pada Pemilu 2019.

Sedangkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 H Prabowo Subianto-H Sandiaga Salahuddin Uno hanya 26,66 persen suara. Hal ini berdasarkan Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pemilu 2019 di Kabupaten Belitung.

Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Kabupaten Belitung Amin Nurachman mengatakan kemenangan ini sesuai dengan target awal TKD, yakni kemenangan dengan prosentase sekitar 70 persen.

“Kemenangannya lebih dari 70 persen, yang merupakan target awal dan Alhamdulillah kita berhasil di angka 73 persen," kata Amin kepada SatamExpose.com, Jumat (3/5/2019).

Kemenangan dengan angka telak ini, lanjut Amin, berkat perjuangan TKD. Selain itu Jokowi yang telah memimpin Negara ini masih dipercaya masyarakat Belitung untuk kembali memimpin.

Dengan kemenangan telak ini, Amin berharap pasangan Jokowi-Amin lebih memperhatikan Belitung bila pasangan ini berhasil memenangi pemilu. Kabupaten Belitung merupakan daerah dengan prosentase kemenangan Pasangan 01 paling tinggi di Bangka Belitung.

"Apa yang kami sampaikan dalam hal ini adalah mohon kiranya apabila nanti Bapak Jokowi sudah duduk kembali menjadi presiden, mohon kiranya Belitung ini diperhatikan. Karena disini kantong-kantong suara Pasangan 01, apalagi di Belitung,” tambah Amin.

Ia juga merasa bersyukur atas terlampauinya target awal kemenangan Pasangan 01. Menurutnya, koalisi sembilan partai sebagai pendukung Pasangan Jokowi-Amin dinilai juga sangat efektif dalam penggalangan suara di Belitung.

"Jadi tolong diperhatikan Belitung ini, karena tidak mungkin daerah ini tidak diperhatikan dengan hasil suara yang tinggi ini, jika Pak Jokowi duduk kembali," harap Amin.

Sementara itu, data dari Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pemilihan Umum yang digelar KPU Kabupaten Belitung, Kamis (2/5/2019) tertulis total jumlah suara untuk pasangan Jokowi-Amin adalah 77.823.

Perolehan suara Pasangan 01 tersebut antara lain Kecamatan Tanjungpandan 38.937 suara, Kecamatan Membalong 13.820 suara, Kecamatan Selat Nasik 2.887 suara, Kecamatan Sijuk 14.690 suara dan Kecamatan Badau 7.489 suara.

Sedangkan suara untuk Pasangan 02 hanya meraup 28.304 suara. Yakni Kecamatan Tanjungpandan 18.552 suara, Kecamatan Membalong 2.915 suara, Kecamatan Selat Nasik 877 suara, Kecamatan Sijuk 3.990 suara dan Kecamatan Badau 1.970 suara. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.