Mei 14, 2019

NOMOR ANGGOTA DPRD BELTIM KIRIM WHATSAPP PINJAM UANG, SEBUT BIBINYA OPERASI DI RUMAH SAKIT

Screenshot WhatsApp Koko Haryanto. IST

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Nomor ponsel milik anggota DPRD Kabupaten Beltim Koko Haryanto tiba-tiba mengirimkan pesan WhatsApp meminjam sejumlah uang, Senin (13/5/2019). Setidaknya ada 10 nomor tujuan lain dikirim pesan serupa.

Pesan tersebut berisi permintaan tolong dari pemilik nomor ponsel terkait peminjaman uang. Pengirim pesan beralibi bibinya mau menjalani operasi otak di rumah sakit dan meminjam uang untuk menambah biaya operasi.

“Dimana, Bibi aku masuk rumah sakit hari ini mau di operasi otak. Saya mau minta tolong, saya mau pinjam uang dulu 3juta buat nambah biaya operasi nya. Nanti malam saya langsung kembalikan uangnya.” Isi pesan tersebut.




Koko Haryanto mendapat adanya informasi nomor ponsel dirinya mengirim pesan tersebut dari rekan-rekannya yang menghubungi melalui telepon. Rekan-rekannya tersebut sadar pengirim pesan bukan Koko Haryanto dari kebiasaan penggunaan bahasanya.

“Untung kawan-kawan segera menelpon saya. Bahasa yang digunakan tidak lazim saya pakai dalam komunikasi saya sehari-hari dengan kawan. Disinilah kecurigaan kawan kawan," sebut Koko kepada SatamExpose.com, Selasa (14/5/2019).

Ia memastikan nomor ponselnya dihack oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Hal itu langsung dikonfirmasi Koko sendiri dengan menyebutkan, pesan tersebut bukanlah berasal darinya melainkan nomor WA 08179192289 itu dihack.




Beruntung belum ada korban yang sempat mengirim uang karena pesan yang diterima tersebut. Dirinya juga memperingatkan kepada pengguna WA lain ataupun media sosial lainnya untuk berhati-hati supaya tidak mengalami hal yang sama seperti dirinya.

"Untung kawan-kawan segera tahu, karena bahasa yang saya gunakan tidak biasa. Ada beberapa kawan yang konfirmasi ke saya, sebelumnya juga saya infokan di FB, agar bisa berhati- hati, karena saya kuatir disalahgunakan," kata Koko. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.