Mei 06, 2019

LUBANG BERDIAMETER SETENGAH METER MENGANGA DI TENGAH JALAN, SUDAH SEMINGGU BELUM DIPERBAIKI PEMERINTAH DAERAH

Seorang pengendara sepeda motor melintas di Jalan Aik Baik
yang berlubang, Minggu (5/5/2019). SatamExpose.com/Aldhie

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Warga Jalan Aik Baik, Desa Air Pelempang Jaya, Tanjungpandan mengeluhkan kondisi jalan berlubang. Hal tersebut membahayakan pengguna jalan yang sering melintas di jalan tersebut.

Jalan yang menghubungkan Desa Air Pelempang Jaya dan Desa Air Saga itu berlubang dengan diameter sekitar setengah meter. Lubang tersebut tepat berada di area aliran air, atau dekat jembatan.

Warga sekitar Abdul Hadi mengatakan jalan tersebut berlubang sepekan lalu, yakni beberapa hari usai banjir melanda beberapa kawasan di Tanjungpandan ini. Namun hingga saat ini belum diperbaiki pemerintah daerah.



“Pagi-pagi itu belum apa-apa, sore ada anak mau berangkat TPA bilang jalannya ambrol. Sekitar seminggu lalu la ambrolnya,” sebut Abdul Hadi kepada SatamExpose.com, Minggu (5/5/2019) sore.

Menurut Abdul Hadi, banyak yang menggunakan jalan tersebut setiap harinya. Ia khawatir terjadi kecelakaan bila jalan rusak tersebut tidak segera diperbaiki. Saat ini jalan rusak tersebut hanya diberi tanda seadanya.

“Kemarin aja ada ban mobil yang terperosok, untung masih bisa jalan lagi. Tanda yang ada cuma seperti itu,” ujar Abdul Hadi.



Jalan tersebut berlubang dengan diameter sekitar setengah meter di bagian atas. Sedangkan kedalamannya sekitar dua meter. Lubang tersebut membesar di bagian bawahnya.

Kondisi jalan rusak ini tak hanya terjadi di Jalan Aik Baik, namun juga terjadi di Jalan Air Pelempang. Kondisi kerusakan kedua jalan tersebut hampir sama.

Wabup Belitung Isyak Meirobie mengatakan lokasi kerusakan jalan tersebut sudah ditinjau langsung setelah mendapatkan laporan dari masyarakat. Kerusakan tersebut akan ditindaklanjuti dengan perbaikan oleh dinas terkait.

“Kerusakan akan segera diperbaiki melalui pekerjaan pemeliharaan rutin jalan tahun 2019 ini,” ujar Isyak kepada SatamExpose.com. (als/fg6)


Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.