Mei 12, 2019

JUAL MINUMAN BERALKOHOL SAAT RAMADAN, POLISI AMANKAN TIGA PRIA SAAT OPS PEKAT

Polres Belitung amankan penjual arak dan tuak. IST
TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Polres Belitung amankan tiga orang yang diduga menjual minuman beralkohol jenis arak dalam Operasi Pekat Menumbing 2019 saat Bulan Suci Ramadan, Sabtu (11/5/2019) malam.

Ketiga orang tersebut adalah LN (47) warga Jalan Raya Sijuk, Dusun Kelapa Kera, Desa Air Merbau; ODH (21) dan TJ (21), warga Jalan Air Kelubi, Kelurahan Lesung Batang, Tanjungpandan.

Ketiganya diamankan di tempat berbeda dengan barang bukti satu jeriken tuak dan belasan kampil (kantong plastik) tuak dan arak. Barang bukti tersebut diamankan bersama ketiga pemiliknya.


Kabag Ops Polres Belitung Kompol Erichson Pasaribu menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk cipta kondisi yang kondusif selama bulan puasa.

Di kediaman LN, pihak kepolisian memukan minuman beralkohol jenis arak sebanyak 7 kampil. Arak tersebut sengaja disiapkan untuk dijual LN kepada pihak lain.

Sedangkan ODH (21) dan TJ (21) menjual minuman beralkohol jenis tuak di warung yang beralamat di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Lesung Batang, Tanjungpandan.


Dari keduanya, polisi mengamankan setidaknya 1 jeriken dan 8 kampil tuak di warung milik ODH itu. Sedangkan TJ merupakan penjaga warung tersebut.

"Untuk LN dan barang bukti diamankan di Polres Belitung guna memberikan himbauan Kamtimbas agar tidak menjual minuman keras lagi. Sedangkan ODH dan TJ dan barang bukti diamankan di Polsek Tanjungpandan guna pemeriksan lebih lanjut," kata Kompol Erichson kepada SatamExpose.com, Minggu (12/5/2019).


Selain itu juga, Polres Belitung juga melakukan razia di sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) di Tanjungpandan. Kompol Erichson menyebutkan, ada satu THM buka, namun THM tersebut merupakan fasilitas hotel yang diperbolehkan dengan ketentuan tertentu.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Belitung selaku Karendal Ops Kompol Erichson Pasaribu, SH, SIK. Ikut dalam operasi tersebut Kapusdata Ops Res AKP Mahmud, Kasatgas Gakkum Akp Erwan Yudha Perkasa SH, SIK, Kasatgas Preemtif AKP Ridwan, SH serta diikuti 41 orang personel. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.