Mei 25, 2019

IBU DAN DUA BOCAH KECIL BERHASIL SELAMAT DARI KEBAKARAN, SATU RUMAH PERMANEN LUDES TERBAKAR

Satu rumah ludes terbakar. IST


BADAU, SATAMEXPOSE.COM – Sebuah rumah semi permanen di Jalan Tanjung Ru RT 05/02, Desa Pegantungan, Badau ludes dilalap api, Jumat (24/5/2019) sekitar pukul 11.15 WIB.

Beruntung pemilik rumah selamat dalam peristiwa nahas tersebut. Saat peristiwa itu terjadi, tiga orang berada di dalam rumah. Ketiganya diselamatkan oleh tetangga yang juga orang tua korban.

Rumah tersebut merupakan milik dari Ganesha (25). Istri korban, Novianti (24) serta kedua anaknya yang masih berumur 3 tahun dan 6 tahun berada di dalam rumah saat api mulai melalap.



Menurut informasi yang berhasil dihimpun SatamExpose.com, peristiwa tersebut kali pertama diketahui Nopili (44). Ia melihat kepulan api dan asap yang keluar dari dalam rumah anak perempuannya itu.

Nopili langsung masuk ke dalam rumah tersebut dan mengajak anak perempuannya serta dua cucunya keluar dari rumah. Sedangkan Ganesha sedang berada di luar rumah karena bekerja.

Saat itu Novianti dan kedua anaknya tidak tahu salah satu kamar di rumahnya terbakar. Ketiganya saat itu sedang berada di dapur.



Tak beselang lama ketiganya berhasil diselamatkan, api berkobar dan membakar seisi rumah. Bahan rumah dari kayu membuat api cepat membesar.

Warga sekitar membantu memadamkan api yang membesar. Namun karena menggunakan peralatan seadanya, upaya pemadaman api tak berhasil dilakukan dengan cepat.



Penyebab terjadinya kebakaran tersebut diduga karena adanya konsleting arus listrik yang berasal dari dalam kamar. Api juga membakar surat-surat berharga dan perabotan rumah tangga yang tidak berhasil diselamatkan.

Hingga berita ini diturunkan, SatamExpose.com belum berhasil mendapatkan konfirmasi resmi dari pihak kepolisian dan Pemadam Kebakaran (Damkar). (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.