Mei 22, 2019

HMI SAMBANGI KPU BELITUNG, MINTA TRANSPARAN SOAL KPPS MENINGGAL

Audiensi HMI Belitung dengan KPU.
Satamexpose.com/Faizal

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Kabupaten Belitung datangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (22/5/2019).


Kedatangan HMI Kabupaten Belitung tersebut bertujuan untuk menindaklanjuti intruksi dari HMI pusat. Yakni meminta setiap KPU daerah untuk transparan atas meninggalnya ratusan anggota KPPS.

Ketua Umum HMI Kabupaten Belitung Bayu Prasetyo menyebutkan, HMI menyayangkan tidak adanya pernyataan sikap atas banyaknya korban tersebut. 





"Ini merupakan fenomena baru, kami meminta KPU Kabupaten Belitung untuk mengusut apa yang terjadi dengan pahlawan demokrasi kita yang total meninggal 527 orang," kata Bayu.

"Tidak bisa alasan ini karena lelah. Harus tau apa penyebabnya. Kami meminta KPU untuk usut tuntas penyebab kematian tersebut," tambah Bayu.





Ketua KPU Kabupaten Belitung, Soni Kurniawan sangat mengapresiasi kedatangan para mahasiswa ini. Menurutnya cara yang dilakukan HMI Kabupaten Belitung ini terbaik dengan tidak turun ke jalan.

"Saya sangat mengapresiasi ini, karena telah datang dan akan saya sampaikan ke pusat," sebut Soni. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.