Mei 24, 2019

GELAR SAFARI RAMADAN DI BELTIM, PT TIMAH DATANGKAN USTAZ SOLMED DAN SERAHKAN BANTUAN RATUSAN JUTA

Sambutan Direktur Niaga PT. Timah.IST

MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM – Jajaran PT Timah Tbk menggelar buka puasa bersama 1.000 anak yatim di Belitung Timur, Jumat (24/5/2019). Kegiatan ini merupakan rangkaian terakhir Safari Ramadan 1440 Hijriyah yang digelar PT Timah Tbk.


Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Masjid Al-Makmur, Desa Lenggang, Gantung ini menghadirkan Ustaz Solmed. Selain itu PT Timah Tbk juga menyerahkan santunan dan bantuan senilai ratusan juta.



Direktur Niaga PT Timah Tbk Purwoko mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur atas capaian perusahaan selama ini. Ia berharap PT. Timah kembali menunjukkan kinerja yang baik kedepan.




"Kami percaya sebagian harus dikembalikan ke masyarakat. Kami harap kinerja perusahaan bisa terus meningkat sehingga bisa banyak berkontribusi untuk negeri dan masyarakat," ujar Purwoko.


Kabid Komunikasi PT Timah Tbk Anggi Siahaan mengatakan, Safari Ramadan yang digelar ini merupakan agenda rutin perusahaan menyapa masyarakat di wilayah operasinya.



"Ramadan adalah bulan yang agung, bulan penuh berkah, sehingga sepatutnya kita sesama mahluk-Nya untuk terus berbagi kepada sesama," ungkap Anggi.





Dalam Safari Ramadan, PT Timah Tbk juga menyerahkan santunan kepada 20 orang tahfiz Quran. Setiap tahfiz Quran mendapatkan Rp 5 juta, dengan total Rp 100 juta.



Selain itu PT Timah Tbk juga menyalurkan santuan kepada ustaz dan guru ngaji untuk 10 orang dengan total nilai Rp 25 juta. PT Timah Tbk juga menyalurkan bantuan keluarga inti yang tidak ter-cover BPJS sebanyak 5 orang dengan total sebesar Rp 25 juta.



Tak hanya itu, PT Timah juga melakukan bedah masjid, musala dan pesantren dengan jumlah total bantuan Rp 100 juta serta bantuan anak yatim piatu dan duafa berupa perlengkapan sekolah untuk 1.000 anak dengan total bantuan Rp 500 juta.





PT Timah juga menyerahkan 1.000 Al Quran di 34 provinsi di seluruh Indonesia yang dilaksanaan secara serentak pada hari ini, Jumat (24/5/2019).



Hadir dalam kegiatan ini Wabup Beltim Drs Burhanudin, Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro, Danlanud Letkol Pnb Akal Juang, serta tokoh agama, pemuda dan masyarakat di Beltim.



Sedangkan dari jajaran PT Timah Tbk juga hadir GM PT Timah Tbk Babel Ahmad Syamhadi, Komisaris Tengku Pribadi, Kepala Unit Penambangan Belitung serta para Kepala Divisi di lingkungan PT Timah Tbk. (als)



Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.