Ticker

6/recent/ticker-posts

EMAK-EMAK RELA ANTRE SATU JAM UNTUK DAPATKAN SEMBAKO MURAH

Sumiati (kerudung pink) saat belanja daging
kerbau beku di Pasar Murah, Selasa (28/5/2019).
SatamExpose.com/Faizal

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Pasar murah yang diadakan Pemkab Belitung bersama TNI-POLRI ramai diserbu emak-emak yang ingin dapatkan sembako dengan harga yang di bawah HET, Selasa (28/5/2019).

Seperti Sumiati misalnya, ia rela datang jauh-jauh dari Dusun Kelekak Usang, Desa Perawas hanya untuk berburu sembako murah ini. Bahkan dirinya rela antre selama satu jam.

Daging beku dan sembako murah ini, dikatakannya tidak akan sampai lebaran nanti, dan akan langsung dimasak olehnya mengingat lebaran masih terlalu jauh.

"La dari jam 8 tadi datangnya, saya beli daging beku. Lumayan lah buat nanti sore buka puasa. Karena kalau untuk lebaran terlalu lama jaraknya," katanya saat ditemui SatamExpose.com, Selasa (28/5/2019).


Dirinya berharap Pemkab Belitung bisa secara rutin menggelar pasar murah dan mengatur jangka waktu pasar murah ini supaya lebih mendekati lebaran.

"Kalau sekarang kan untuk bahan makanan saya rasa masih terlalu jauh. Sekarang banyak orang sibuk beli baju dulu. Kalau H-3 atau H-2 baru banyak orang sibuk belanja bahan makanan," ujar Sumiati. (fg6)