Ticker

6/recent/ticker-posts

BUPATI BELTIM AJAK MASYARAKAT JADIKAN AL QUR'AN SEBAGAI PEDOMAN HIDUP

Bupati Beltim Yuslih Ihza berjabat tangan
dengan para pejabat usai acara Nuzulul Qur'an.
IST/Diskominfo Beltim

MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM - Bupati Beltim Yuslih Ihza mengajak masyarakat menjadikan Al Qur'an sebagai pedoman hidup sehari-hari. Ajakan ini disampaikan dalam peringatan Nuzulul Qur'an 1440 Hijriyah.

Malam peringatan Nuzulul Qur’an Safari Ramadhan 1440 Hijriyah dipusatkan di Mesjid Agung Darussalam, Desa Baru Kecamatan Manggar, Senin (20/5/19) Malam.

Dilansir SatamExpose.com dari rilis Diskominfo Beltim, melalui peringatan Nuzulul Qur’an Pemkab Beltim mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan momentum ini sebagai bentuk syiar Islam. 





Hal itu dalam upaya mempererat silaruhmi, memperkuat ukhuwah islamiyah, meningkatkan iman dan taqwa serta memupuk rasa kedulian sosial. Sehingga mendukung terciptanya kerukunan hidup umat beragama.

“Saya mengajak pada seluruh hadirin sekalian bahwa Al Qur’an wajib dijadikan sebagai pedoman seluruh umat manusia dan dapat digunakan sebagai kurikulum seluruh kehidupan yang mampu menjangkau masa silam dan masa depan,” ujar Yuslih dalam sambutan.

Bupati menyatakan, peringatan Nuzulul Qur’an merupakan momentum yang selalu dinantikan umat muslim, khususnya dalam nuansa bulan Ramadan. Namun peristiwa itu bukan hanya untuk sekedar diperingati namun harus diamalkan.





“Peringatan Nuzulul Qur’an adalah momen di mana kita semua umat muslim agar selalu mengingat, membaca, mempelajari dan mengamalkan isi Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” sebut Yuslih.

Dalam peringatan ini menghadirkan Ketua Pusat Lembaga Takmir Mesjid PBNU K.H Abdul Manan Ghani sebagai penceramah. Ia mengambil tema ‘Menjalani Ramadan Dengan Ikhlas’ dalam ceramahnya.

Hadir juga dalam kegiatan ini Wabup Beltim Burhanudin, Kajari Wadigdo, Wakapolres Kompol Bambang M, Danramil Manggar Mayor Joko, para tokoh agama, pimpinan OPD serta masyarakat umum.     

Sebelum peringatan, kegiatan diawali dengan sholat tarawih bersama yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Ustad Mahfud. (*/als)