Mei 20, 2019

BEGINI REAKSI MOELDOKO SAAT MENDENGAR CURHATAN WABUP BELITUNG SOAL KENDALA TRANSPORTASI

Moeldoko. Net

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Wabup Belitung Isyak Meirobie berkesempatan mengutarakan keluhkesahnya terkait kendala transportasi ke Belitung kepada Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Kesempatan ini hadir saat audiensi Wabup Belitung Isyak Meirobie dan jajaran Pemkab Belitung di Bina Graha, Kantor Staf Presiden, Senin (20/5/2019). Isyak juga mengutarakan beberapa maskapai mengurangi jadwal terbangnya ke Belitung.

“Kami sangat menyayangkan kebijakan Garuda Indonesia yang menutup rute penerbangan Belitung-Singapura disaat tingkat keterisian penumpang mulai meningkat,” kata Isyak seperti dalam pers rilis yang diterima SatamExpose.com.

Selain itu, Pemkab Belitung juga meminta bantuan Kantor Staf Presiden agar maskapai penerbangan Air Asia rute Kuala Lumpur-Tanjungpandan dan Tanjungpandan-Jakarta dapat segera terwujud.

Moeldoko yang mendengar curhatan langsung dari Isyak Meirobie ini langsung melakukan respon cepat. Ia menghubungi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi serta Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra melalui telepon selulernya di depan peserta audiensi.

Dalam pembicaraan dengan Moeldoko, baik Menhub maupun Dirut Garuda Indonesia berjanji akan segera mempelajari lebih lanjut terkait permasalahan penerbangan yang dimaksud.

Hadir dalam audiensi mendampingi Isyak Meirobi, Plt Kepala Bappeda Tomy Wardiansyah, Kepala Dinas Pariwisata Hermanto, Kabid UMKM Mula Samosir, perwakilan KEK Pariwisata Tanjung Kelayang Daniel Adolf Sulilatu dan Adek Julianwar.

Selain itu juga Ketua Astindo Bangka Belitung Matius Putrawan, Ketua BP Geopark Belitung Dyah Erowwati, Wakil ketua DPD ASPPI Bangka Belitung Wilky Wijaya dan Wakil Ketua Asita Kabupaten Belitung Yudianto Evan Setiawan. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.