Ticker

6/recent/ticker-posts

YOGA NURSIWAN SIAP DATANGKAN INVESTOR LUAR NEGERI BANGUN PARIWISATA BELITUNG


H Edi Kodri dan Yoga Nursiwan. Dok Pribadi

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Membangun suatu daerah untuk menjadi destinasi wisata bukan perkara mudah. Pembangunannya mencakup seluruh aspek, mulai dari infrastruktur, sumber daya manusia (SDM), akomodasi hingga budaya.

Selain tak mudah, pembangunan ini juga membutuhkan biaya yang besar. Banyaknya biaya yang dibutuhkan dalam membangun pariwisata tak bisa hanya ditanggung pemerintah. Namun harus melibatkan pihak swasta.

Caleg DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dari Partai Golkar Yoga Nursiwan menyatakan dirinya siap mendatangkan investor asing untuk membangun pariwisata Belitung. Pernyataan caleg dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV ini bukan omong kosong atau jani manis semata.

“Pariwisata Belitung ini membutuhkan dana yang besar untuk membangunnya, ini tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah. Maka itu perlu kita tarik investor dari luar untuk menanamkan modalnya disini,” kata Yoga Nursiwan kepada SatamExpose.com.

Yoga Nursiwan sudah mengikuti jejak sang ayah bergelut di bidang bisnis. Terlebih, ayahandanya H Edi Kodri dipercaya Bupati Belitung Sahani Saleh sebagai Staf Khusus Bidang Investasi Pemkab Belitung.

Beberapa kali H Edi Kodri yang juga menjabat Ketua Pertimbangan Tinggi DPD I Partai Golkar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendatangkan investor dari berbagai negara. Bahkan banyak diantara investor tersebut sudah membuat kesepakatan dengan pemerintah daerah untuk menanamkan modalnya.

Yoga Nursiwan yakin bila menjabat sebagai wakil rakyat di tingkat provinsi bisa menarik investor. Tentu saja keyakinan tersebut dengan menggunakan jalur yang digunakan sang ayah selama ini untuk mendatangkan investor.

“Yang penting ada kemauan, beruntung saya sangat dekat dengan jalur ke para investor ini. Kebetulan kan ayah beberapa kali mengajak investor Singapura dan negara lain untuk melihat Belitung. Kebanyakan investor yang datang juga sangat tertarik investasi disini,” jelas Yoga Nursiwan.

Pria kelahiran 1 Mei 1993 ini yakin Belitung mampu menarik para investor dari luar negeri. Potensi alam Belitung yang indah dan kondisi keamanan yang kondusif menjadi penarik investor.

Yoga Nursiwan menjelaskan, bila investor dari luar negeri menanamkan modalnya di Belitung, maka para investor ini juga akan berusaha untuk menarik pengunjung dari negara asalnya. Hal ini tentu menjadi keuntungan bagi daerah dengan banyaknya wisatawan asing.

“Kalau banyak investor dari luar, otomatis investor ini juga melakukan promosi di negara asalnya. Ini keuntungan bagi daerah, karena promosi juga dilakukan pihak investor,” tandas Yoga Nursiwan. (adv/als)