April 23, 2019

SEMPAT MATI LAMPU SAAT REKAPITULASI DI TINGKAT KECAMATAN, BAWASLU SEBUT BUKAN ALASAN UNTUK PEMUNGUTAN ULANG

Ketua Bawaslu Kabupaten Belitung, Heikal Fackar. SatamExpose.com/Faizal
TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Bawaslu Kabupaten Belitung menegaskan tidak ada pemungutan suara ulang di Kabupaten Belitung. Tidak ada satupun laporan yang masuk Bawaslu terkait kecurangan di TPS.

Ketua Bawaslu Kabupaten Belitung Heikal Fackar mengatakan, baik Bawaslu maupun Panwascam belum menerima laporan maupun temuan kecurangan di TPS yang mengakibatkan pemungutan suara harus diulang hingga Senin (22/4/2019).

"Sampai dengan hari ini (Senin, red), Panwaslu kecamatan belum mengeluarkan rekomendasi terkait pungutan suara di TPS-TPS tertentu. Artinya tidak ada ditemukan oleh jajaran pengawas baik di TPS maupun kecamatan unsur-unsur yang mengharuskan TPS tersebut harus melakukan pungutan ulang," kata Heikal saat ditemui SatamExpose.com, Senin (22/4/2019).

Selain itu, sehubungan dengan adanya pemadaman listrik saat proses rekapitulasi suara beberapa waktu lalu. Heikal menyebutkan hal itu tidak memenuhi unsur untuk melakukan pemungutan suara.

"Kalau mati lampu kemaren bukan salah satu unsur ataupun faktor yang harus memenuhi pemungutan ulang. Tapi bisa kalau mati lampu itu, bisa penghitungan ulang, bukan pemungutan ulang," tandas Heikal. (fg6) 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.