April 30, 2019

SEBANYAK 134 PRIA DI KABUPATEN BELITUNG IDAP HIV/AIDS, 63 PENGIDAP MENINGGAL DUNIA HINGGA 2019

ilustrasi.Net

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Sebanyak 134 pria di Kabupaten Belitung mengidap HIV/Aids hingga Maret 2019. Total sebanyak 230 penderita HIV/Aids di Belitung.

Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Belitung mencatat sebanyak 63 orang sudah meninggal dunia akibat HIV/Aids. Mayoritas pria yang mengidap HIV/Aids merupakan penyuka sesame jenis atau gay.

Sekretaris Komisi Penanggulangan Aids Kabupaten Belitung, Rosmaida Simamora S IP kaum perempuan yang mengidap HIV/Aids di Belitung mencapai 96 orang.



"Untuk penderita HIV/AIDS di Kabupaten Belitung mayoritas diderita oleh kaum LSL atau Lelaki Suka Lelaki yang biasa dikenal dengan sebutan Gay," kata Rosmaida kepada SatamExpose.com, Selasa (30/4/2019).

Selain gay, Rosmaida menyebutkan penularan HIV/Aids diakibat pergaulan bebas serta penggunaan jarum suntik yang berulang-ulang dan bergantian. Ibu hamil juga masuk dalam kaum rentan HIV/Aids.

"Selain itu juga, ibu hamil juga mempengaruhi. Makanya kita sekarang ada program cek HIV untuk ibu hamil untuk mencegah terus berkembangnya HIV/AIDS ini," tambah Rosmaida. (fg6)


Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.