April 29, 2019

KOMISI III DPRD BABEL KUNJUNGI KANTOR AIR ASIA, SEBELUM LEBARAN TERBANGI RUTE KE TANJUNGPANDAN

Ilustrasi Pesawat Air Asis.Net
SATAMEXPOS.COM - Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan kunjungan ke kantor pusat Air Asia di Jakarta, Senin (29/4/2019). Kunjungan ini bertujuan untuk mendorong penambahan penerbangan ke Belitung.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Abdullah Ma'ruf mengatakan, kunjungan pihaknya diterima langsung Direktur Operasional Air Asia Capt Wuri Septiawan.

Abdullah Ma'ruf menyebutkan, Pemkab Belitung juga telah berupaya adanya penerbangan Air Asia ke Belitung. Hal tersebut dengan adanya surat dari Bupati Belitung terkait permintaan rute Jakarta-Tanjungpandan.



"Dalam pertemuan, mereka menjelaskan memang sudah ada permintaan Bapak Bupati Belitung, agar Air Asia dapat mengoperasikan penerbangan Jakart-Belitung," ujar Abdullah Ma'ruf kepada SatamExpose.com.

Komisi III juga menjelaskan ke pihak Air Asia bahwa penerbangan ke Belitung memerlukan tambahan untuk mengakomodir penumpang yang datang maupun yang keluar dari Belitung.

Pihak Air Asia sendiri sudah merencanakan pembukaan rute baru Jakarta-Tanjungpandan sejak 2018 lalu. Bahkan armada yang disiapkan untuk menerbangi rute ini juga telah diadakan.



"Mereka menyatakan pesawatnya sudah ada, tinggal beberapa persyaratan yang masih dalam pengurusan," tambah Abdullah Ma'ruf.

Air Asia menargetkan penerbangan perdana ke Belitung bisa dilaksanakan pada 2 Juni 2019 mendatang. Rute Jakarta-Tanjungpandan akan diterbangi Air Asia setiap hari.

Selain rute Jakarta-Tanjungpandan PP, Air Asia juga akan membuka rute Tanjungpandan-Kuala Lumpur. Rute ini akan diterbangi empat kali dalam satu minggu.

"Pihak Air Asia mohon doa mudah-mudahan semuanya lancar, Insha Allah sebelum Hari Raya Idul Fitri. Perkiraan 2 Juni mereka akan menerbangkan pesawat Air Asia," jelas Abdullah Ma'ruf. (pfn)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.