April 27, 2019

BREAKING NEWS! LANSIA PENDERITA STROKE DITANDU, MENGUNGSI KE RUMAH WARGA LAIN YANG AMAN BANJIR

Warga sekitar dan pihak kepolisian mengevakuasi lansia penderita stroke dengan cara ditandu, Sabtu (27/4/2019) sore. SatamExpose.com/Faizal

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Nek Nor (70) warga Jalan Anwar Aid, Kampung Amau, Kelurahan Parit, Tanjungpandan terpaksa harus diungsikan ke rumah warga lain yang tidak terkena dampak banjir, Sabtu (27/4/2019).

Ia menderita stroke dan sudah tak bisa berjalan sendiri 8 bulan terakhir. Beruntung anggota kepolisian dan warga membantu mengevakuasi Nek Nor dengan menandunya ke tempat mengungsi.
"Sudah 8 bulan beliau tidak bisa jalan lagi. Jadi kita pindahkan sementara. Karena rumah kami sudah dahulu terendam," kata anak Nek Nor kepada SatamExpose.com.

Pihak pemerintah daerah, kepolisian dan TNI ikut membantu evakuasi warga Kampung Amau. Ketinggian air saat ini sudah mencapai dada oang dewasa dan merendam ratusan rumah di kawasan padat penduduk ini.

Air mulai naik dan merendam ratusan rumah di Jalan Anwar Aid, Kampung Amau, Kelurahan Parit, Tanjungpandan terendam banjir, Sabtu (27/4/2019) siang usai hujan mengguyur selama tiga jam.

Hingga pukul 15.30 WIB, air yang menggenangi pemukiman penduduk ini cukup tinggi, yakni mencapai dada orang dewasa. Ketinggian bisa saja makin meningkat karena hujan tak kunjung reda.

Banjir ini mengakibatkan banyak barang warga yang hanyut terbawa air. Warga juga tak sempat menyelamatkan barang-barang berharga agar tak terendam banjir saat air mulai naik. Bahkan beberapa motor juga yang ikut terendam. (fg6)


Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.