Ticker

6/recent/ticker-posts

ATLET DAN PELATIH PERAIH MEDALI PORPROV TERIMA BONUS RP 3 MILIAR LEBIH, ATLET UNGGULAN BAKAL TERIMA UANG SAKU TIAP BULAN

Foto Bersama - Bupati Beltim Yuslih Ihza dan atlet berprestasi serta Ketua KONI Beltim dan Forkominda, Senin (1/4/2019). IST/Dok Diskominfo Beltim

MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM - Bupati Belitung Timur (Beltim) Yuslih Ihza menyerahkan bonus prestasi kepada atlet dan pelatih kontingen Belitung Timur yang berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Bangka Belitung 2018, Senin (1/4/2019).

Total uang yang diserahkan kepada atlet dan pelatih berprestasi ini sebesar Rp 3.142.500.000. Rinciannya sebesar Rp 2.095.000.000 untuk para atlet dan Rp 1.047.500.000 untuk para pelatih.

Yuslih mengucapkan selamat kepada para atlet yang berhasil memperoleh medali. Ia juga memberi semangat agar para atlet dapat terus berlatih dengan rajin sehingga atlet Kabupaten Beltim dapat berprestasi.

“Selamat kepada semua para atlet. Ini merupakan kebanggaan dan kebahagiaan dalam meraih juara dan mengharumkan nama daerah. Pembagian bonus ini wajar adanya atas usaha dan kerja keras para atlet dan pelatih,” kata Yuslih dalam pers rilis Diskominfo Beltim yang diterima SatamExpose.com.

Kakak kandung Yusril Ihza Mahendra ini juga mengapreasi para atlet dan pelatih serta jajaran KONI setinggi-tingginya atas prestasi yang diraih dalam ajang Porprov lalu.

“Atas nama pimpinan daerah dan masyarakat Beltim, kami ucapkan penghargaan dan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus KONI, pengurus cabor, pelatih, official serta para atlet atas prestasi yang diperoleh. Tanpa dukungan dan kerja keras semua pihak rasanya tidak mungkin meraih prestasi,” jelas Yuslih.

Ketua KONI Kabupaten Beltim Santo pemberian bonus untuk atlet dan pelatih berprestasi ini merupakan program Pemkab Beltim melalui KONI. Hal ini sebagai upaya meningkatkan prestasi dan pembinaan atlet serta pelatih.

“Seharusnya pemberian bonus ini dilakukan 22 Maret lalu, namun karena ada pengecekan ke cabor-cabor, maka bisa terealisasi sekarang,” ujar Santo.

Para atlet yang menerima bonus tersebut berasal dari cabang olah raga atletik, panjat tebing, catur, taekwondo, senam, renang, pencak silat, biliar, menembak, balap sepeda, tinju, karate, bola voli dan tenis meja. 

Santo mengharapkan para atlet dapat terus meningkatkan prestasinya dengan berlatih, bertanding dan meraih prestasi karena rencananya tahun depan akan diberikan uang saku setiap bulan.

“Atlet yang berprestasi kita harapkan mulai tahun ini untuk mengikut lomba karena kita ada penilaian atlet. Rencananya mulai tahun 2020 para atlet unggulan akan menerima uang saku setiap bulannya,” tandas Santo. (*/als)