April 02, 2019

645 PELAJAR DARI 11 SMP DAN SEDERAJAT DI BELITUNG MENUMPANG DI SEKOLAH LAIN SAAT UNBK

Ilustrasi pelajar SMP mengikuti UNBK. NET

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Sebanyak 645 siswa-siswi SMP dan sederajat di Kabupaten Belitung menumpang di sekolah lain untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Ratusan siswa tersebut berasal dari 11 SMP dan sederajat.

Kabag SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung Sutawijaya mengatakan, dua dari 11 sekolah yang menumpang di sekolah lain saat UNBK merupakan sekolah negeri. Selebihnya merupakan sekolah swasta.

"Untuk tahun ini sekolah negeri yang belum mandiri tinggal SMPN 2 Sijuk dan SMPN 3 Sijuk saja," kata Sutawijaya saat dikonfirmasi SatamExpose.com, Senin (1/4/2019).



Ia berharap, seluruh SMP sudah ada Tempat Ujian Komputer (TUK) masing-masing pada tahun depan, sehingga tidak perlu menumpang lagi ke sekolah lain.

"Untuk tahun 2020, kita berharap seluruhnya sudah ada TUK, jadi tidak perlu lagi menumpang. Sedangkan untuk SMPN 2 Sijuk nanti kita akan menyiapkan dua TUK karena jumlah siswanya yang banyak," jelas Sutawijaya.

Lebih lanjut, jumlah total peserta UN tahun 2019 dari 32 sekolah ini sebanyak 2.786 siswa yang terdiri dari 1.364 laki laki dan 1.422 perempuan.

Sementara itu, adapun sekolah yang masih menumpang saat ini adalah SMP PGRI 1 Tanjungpandan yang menumpang di SMK Yaperbel 2, SMP PGRI 2 Tanjungpandan menumpang di SMA PGRI 2, SMP Regina Pacis Tanjungpandan menumpang di SMKN 2 Tanjungpandan.

Kemudian SMP Yaperbel menumpang di SMK Yaperbel 2, SMP Anugerah Tanjungpandan menumpang di SMKN 2 Tanjungpandan, SMP IT Bina Insani Tanjungpandan menumpang di SMKN 2 Tanjungpandan.

Kemudian SMPN 2 Sijuk menumpang di SMKN 2 Tanjungpandan, SMPN 3 Sijuk menumpang di SMKN 1 Tanjungpandan, MTs Daruul Arofah menumpang di Ma Daruul Arofah, MTs AT Taqwa Tanjungpandan menumpang di Ma AT Taqwa Tanjungpandan, dan terakhir SMPN 2 Selat Nasik menumpang di SMKN 3 Tanjungpandan. (fg6)


Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.