Maret 12, 2019

JOKOWI PASTIKAN INDONESIA JADI TUAN RUMAH MOTOGP, INI SIRKUIT YANG DIPILIH UNTUK MENYELENGGARAKAN

Ilustrasi.Net
SATAMEXPOSE.COM – Kabar gembira bagi para penggemar MotoGP di Tanah Air. Pasalnya Indonesia dipastikan akan menjadi salah satu tuan rumah seri MotoGP mulai tahun 2021 mendatang.

Kabar gembira ini disampaikan Presiden RI Joko Widodo dalam akun  Instagramnya @jokowi, Selasa (12/3/2019) pagi. Upaya Indonesia beberapa kali gagal menyelenggarakan seri MotoGP sebelumnya.

Jokowi menyebutkan, ia sudah bertemu dengan penyelenggara MotoGP, Carmelo Ezpeleta, bos Dorna. Bos Dorna juga telah melakukan penandatanganan kerjasama dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) pada awal tahun ini.



Jokowi juga memberi bocoran terkait lokasi yang dipilih untuk menyelenggarakan balapan Marc Marquez dan para pebalap MotoGP lainnya. Indonesia menawarkan Madalika, Nusa Tenggara Barat.

Balapan ini akan menggunakan sirkuit jalanan yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata The Mandalika. Pemerintah akan segera membangun jalan tersebut, tentunya sesuai dengan kebutuhan MotoGP.

Pada pagi yang sama, Jokowi juga bertemu Bos Dorna di Istana Bogor. Pertemuan itu untuk memastikan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah, baik secara infrastruktur maupun dari segi organisasinya.



Selain itu, tiga motor balap juga diboyong ke Istana Bogor. Bahkan Jokowi sempat berfoto menunggangi motor balap pilihannya berwarna hitam yang dinilainya sangar.

Begini postingan Jokowi terkait kabar gembira penyelenggaraan MotoGP di Indonesia:

“Tiga sepeda motor balap terparkir di halaman Istana Bogor, kemarin. Salah satunya yang hitam sangar ini, akan saya tunggangi di ajang balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat tahun 2021 ... hehehe.

Tentu saya hanya bercanda akan ikut balapan. Tapi pertandingan MotoGP, ajang balap motor bergengsi ini, benar-benar akan dilangsungkan di Indonesia dua tahun mendatang. Saya sudah bertemu dengan Carmelo Ezpeleta, bos Dorna, organisasi penyelenggara balapan MotoGP yang datang ke Istana Bogor untuk memastikan bahwa kita siap, baik dalam organisasi mau pun infrastrukturnya.



Sebelumnya, Dorna telah melakukan penandatanganan kerja sama penyelenggaraan MotoGP dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) pada awal tahun ini.

Indonesia sudah berpengalaman menggelar ajang olahraga internasional seperti Asian Games dan Asian Para Games beberapa waktu lalu yang sukses. MotoGP Indonesia 2021 akan menggunakan konsep berupa sirkuit jalanan di kawasan wisata Mandalika yang indah. Sirkuit ini segera kita siapkan berupa jalan raya yang dibangun dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata the Mandalika,” tulis @jokowi.

https://www.instagram.com/p/Bu467IQgP7m/

Hingga berita ini diturunkan, postingan tersebut sudah ditanggapi lebih dari 424 ribu netizen. Selain itu juga dikomentari lebih dari 10 ribu kali.

Semoga kali ini upaya Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP tak gagal lagi ya. Jadi penggemar MotoGP di Indonesia tak perlu ke negara tetangga untuk menikmati aksi para pebalap. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.