Februari 06, 2019

PEDULI LINGKUNGAN SEKITAR, KADES BUAT KOMUNITAS PEDULI LINGKUNGAN AIK KETEKOK

Logo Komunitas Peduli Lingkungan Aik Ketekok
TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Sadar dan peduli lingkungan sekitar, Pemerintah Desa Aik Ketekok dalam hal ini Kepala Desa Aik Ketekok, Antoni membuat Komunitas Peduli Lingkungan.

Antoni mengatakan, sebagai kepala desa dirinya sengaja membuat komunitas ini untuk memberikan motivasi serta kesadaran masyarakat Belitung, khususnya Desa Aik Ketekok akan lingkungan.

"Kita ada kegiatan bersih-bersih desa, biasanya setiap hari Jumat. Ya hal itu supaya jika ada masyarakat yang belum sadar kita sadarkan. Apa mereka tidak malu kepala desanya membersihkan pekarangan rumah mereka," kata Antoni kepada satamexpose.com, Rabu (6/2/2019).

Lebih lanjut dikatakan Antoni, komunitas yang saat ini baru beranggotakan 7 orang itu diharapkan dapat mewujudkan lingkungan yang nyaman, tertib serta indah.

"Belitungkan saat ini menjadi daerah pariwisata, ya malulah kalau daerah kita ini kotor dan tidak tertata dengan baik. Selain bersih-bersih, kami juga sering menanam pohon biar desa terlihat indah," sebutnya.

Selain itu dirinya sangat berharap, tindakannya kali ini mendapat respon positif dari masyarakat Desa Aik Ketekok. Dan juga sebagai motivasi bagi seluruh Kepala Desa di Kabupaten Belitung.

"Ayok bergerak seluruh kades, kita tinggalkan tambang dan beralih ke pariwisata," ajaknya. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.