Ticker

6/recent/ticker-posts

KAJATI TEGASKAN TP4D BUKAN TAMENG PROYEK, JAKSA BISA LAKUKAN PENINDAKAN KALAU MELENCENG

Kajati Babel Aditia Warman SH MH. SatamExpose.com/Aldhie

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) bukanlah tameng suatu proyek. Namun untuk memastikan proyek tersebut berjalan secara baik dan tak ada penyelewengan anggaran.

Hal tersebut dikatakan Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Bangka Belitung, Aditia Warman SH MH usai meresmikan rehab Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Belitung, Kamis (14/1/2019). TP4D bertugas memastikan secara hukum suatu proyek tersebut benar adanya.

"Jangan, makanya jangan berpikir TP4D itu tameng. TP4D itu memberikan suatu pengawalan dan memastikan secara hukum bahwa suatu proyek itu benar," kata Aditia Warman.

Kemudian setelah disinggung mengenai seberapa yakin dirinya bahwa TP4D itu bisa mengawal berjalannya dengan baik suatu proyek, dirinya menjawab dan sangat meyakini bahwa TP4D bisa menjalankan pengawalan secara baik dan benar.

"Saya mantan ketua TP4D seluruh Indonesia. Saya yakin seratus persen bahwa TP4D itu bisa mengawal," tegasnya.

Selain itu kajati menyampaikan, TP4D itu bukan untuk meninggalkan suatu proyek. Dan jika melenceng maka akan dilakukan perbaikan ulang. 

"Penindakan itu tetap ada tetapi ketika sudah kita ingatkan dan masih melenceng baru penindakan kita lakukan, tapi pertamanya kita ingatkan secara yuridis bahwa ini begini begini-begini agar dilakukan kalau memang dia ambrol akan dilakukan ulang lagi untuk lakukan perbaikan-perbaikan," ujarnya. (fg6)