Ticker

6/recent/ticker-posts

DANLANUD RESMIKAN KANTIN DAN PEMANCINGAN FREE WIFI, TERBUKA UNTUK MASYARAKAT UMUM


Danlanud H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan menggunting pita tanda peresmian kantin dan kolam pemancingan, Jumat (15/2/2019). SatamExpose.com/Faizal
TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Komandan Lanud H AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Akal Juang didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 11/D I Ny Santi Akal Juang meresmikan Kantin dan Kolam Pemacingan Segaran Angkasa, Jumat (15/2/2019) pagi. 

Peresmian kantin yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, tepat di seberang Kantor Lanud ini, disaksikan para Kepala Dinas, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud. Peresmian ditandai dengan gunting pita di kantin tersebut.

"Alhamdulillah mengawali tahun 2019 ini, kita (Lanud H AS Hanandjoeddin) bisa mendirikan kantin Lanud. Semuanya bisa terwujud, berkat doa dan dukungan dari para anggota Lanud H AS Hanandjoeddin seluruhnya," kata Letkol Pnb Akal Juang. 

Danlanud menjelaskan, tujuan pembangunan kantin atau pujasera ini, yakni agar Lanud memiliki tempat sendiri. Ditambah, ada lokasi yang nyaman dan luas untuk beristirahat sambil menikmati makan siang maupun makan malam bersama keluarga. 

Disamping itu untuk meningkatkan kesejahteraan anggota, sebab kantin dikelola sendiri oleh PrimkopAU. Selain itu juga kantin ini dibuka untuk umum demi mendekatkan silahturahmi antara anggota TNI AU dengan masyarakat Belitung.

"Disatu sisi, selain tempat untuk beristirahat siang, tempat ini juga untuk kita bersosialisasi. Baik sesama anggota maupun teman, kolega dan dengan masyarakat sekitar Lanud. Adanya kantin ini semata-mata bukan hanya dikhususkan untuk anggota Lanud saja, tetapi juga di buka untuk masyarakat umum. Kemaren kan kantin kita (Lanud) ada di dalam, jadi masyarakat agak takut untuk masuk, nah ini kita buka diharapkan masyarakat bisa mengajak saudara keluarga untuk duduk makan disini," jelasnya. 

Menurut lulusan AAU 1998 itu, sebuah usaha tidak akan bisa maju dan berkembang kalau bukan dari sendiri yang memajukannya. Yakni, dengan memperkenalkan atau mempromosikan Kantin Lanud H AS Hanandjoeddin kepada masyarakat sekitar. 

Dengan begitu, masyarakat akan tau bahwa kantin bisa untuk semua kalangan tidak lupa untuk anak muda di kantin ini juga tersedia WiFi gratis. Untuk jam buka, dikatakan Danlanud, setiap hari mulai dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 21.30 WIB.


"Alhamdulillah kita sudah menyediakan sekitar 8  tempat untuk berjualan di  tempat ini. Seperti Buzz coffe, Laper Pool, Olide cornel, Susi Aneq, Air force mart , Handsome Rujit, BVP (Belitung Vape Pro) dan juga kantin bu Santi. Dengan dibukanya kantin Lanud H. AS Hanandjoeddin ini, kita tidak perlu lagi jauh-jauh kalau untuk mencari makanan, ngopi atau potong rambut, semua tersedia disini," pungkasnya. (fg6)