Februari 04, 2019

DANDIM TEGASKAN NETRALITAS TNI DALAM PEMILU LEGISLATIF DAN PRESIDEN 2019

IST
TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Kodim 0414 Belitung menggelar Latpam Pemilu Legislatif dan Presiden di halaman Gedung Nasional (Genas) Tanjungpandan, Senin (4/2/2019) pagi. Apel tersebut juga dihadiri Bupati Belitung Sahani Saleh dan Ketua DPRD Kabupaten Belitung.

Dandim 0414 Belitung Letkol Inf Indra Padang dalam membacakan sambutan Danrem 045 Garuda Jaya mengatakan, keberhasilan penyelenggaraan pemilu menjadi tolak ukur dalam lembaran sejarah demokrasi di negeri ini.

"Oleh karena itu TNI sangat berkepentingan untuk membantu mengawal dan menjaga jalannya Pemilu tersebut, sekaligus memberikan jaminan ketertiban dan kenyamanan kepada masyarakat dalam memperoleh dan menyalurkan hak politiknya tanpa mengabaikan netralitas TNI yang sudah menjadi komitmen sejak awal," ujar Indra Padang.


Indra Padang mengatakan, netralitas TNI telah teruji dengan tidak adanya keinginan TNI untuk berpolitik. Hal ini juga selalu menjadi penekanan bagi seluruh prajurit TNI dari tingkat atas sampai ke tingkat bawah.

"Netralitas TNI telah menjadi jiwa, nafas dan sikap yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit TNI, netralitas TNI sudah final dan tidak pelu diperdebatkan atau diragukan," tegas Indra Padang.

Diakhir sambutannya, Danrem 045 Garuda Jaya berpesan kepada seluruh peserta untuk agar melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, pahami seluruh materi latihan sehingga tidak ragu-ragu dalam bertindak di lapangan. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.