Ticker

6/recent/ticker-posts

SAMBUT HARI JADI KABUPATEN BELTIM, BUPATI BUKA BELTIM EKSPO 2019 DI LAPANGAN YAGOR

Bupati Beltim Yuslih Ihza memukul gong menandai pembukaan Festival Kebhinekaan dan Beltim Ekspo 2019, Senin (28/1/2019). Dok Diskominfo Beltim
MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM - Pemukulan gong dan pengguntingan pita oleh Bupati Beltim Yuslih Ihza menandai pembukaan Kebhinekaan dan Belitung Timur Ekspo 2019 di Lapangan Yagor Desa Kurnia Jaya, Manggar, Minggu (27/1/19) malam.

Beltim Ekspo 2019 ini mamerkan produk-produk UMKM yang ada di Beltim. Selain itu juga terdapat stan pelayanan administrasi kependudukan, seperti pembuatan KTP, Kartu Identitas Anak.

Stan pelayanan kesehatan periksa darah secara gratis dan pemasangan implant KB juga terdapat dalam ekspo kali ini. Berbagai stan juga menggelar berbagai permainan dan memberikan hadiah menarik.

Yuslih Ihza mengatakan, kegiatan Festival Kebhinekaan dan Belitung Timur Ekspo merupakan rangkaian untuk meramaikan Hari Jadi Kabupaten Beltim ke 16. Kegiatan akan berlangsung selama empat hari dari 27 Januari hingga 31 Januari 2019.    

“Kita mengajak seluruh masyarakat untuk datang ke sini. Meramaikan stan dan memeriahkan kegiatan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten yang kita cintai ini,” kata Yuslih dalam pers rilis yang diterima SatamExpose.com dari Diskominfo Beltim, Senin (28/1/2019) malam.

Yuslih berharap kegiatan pemeran akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat serta menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat Kabupaten Beltim.

“Dengan adanya Belitung Timur Ekspo ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat lakunya produk-produk UMKM, kemudian juga dapat menjadi perekat sesame suku, paguyupan yang ada di Beltim ini,” ujar Yuslih.

Puluhan stan dari OPD, BUMN, swasta serta peserta umum tampak berjajar mengelilingi panggung utama. Berbagai pertujukan seni budaya dari suku-suku yang ada di Kabupaten Beltim ataupun pameran di stan hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini juga dihadiri Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Regional I Kementerian Pariwisata Lokot Ahmad Enda, Staf Ahli Gubenur Kepulauan Bangka-Belitung Bidang SDM dan Kemasyarakatan Toni Batu Bara, Wakil Bupati Beltim, Burhanudin Forkopimda serta pimpinan OPD Kabupaten Beltim.

Ratusan pengunjung juga terlihat dalam kegiatan yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta Kantor Kesbangpol Kabupaten Beltim tersebut.

Selain stan pameran, panggung Festival Kebhinekaan akan diisi oleh 21 atraksi budaya, dari berbagai suku yang ada di Kabupaten Beltim. Artis kebanggaan Kabupaten Beltim Sabrina Leonita dan artis dangdut ibu kota, Sheilla O dan Oki KDI juga dijadwalkan hadir untuk memeriahkan kegiatan. (*/als)