Ticker

6/recent/ticker-posts

NGOPI BARENG DENGAN WARTAWAN, POLSEK BADAU JALIN SINERGI DENGAN MEDIA


 
Polsek Badau menggelar silaturahmi dengan awak media di Warkop Kong Djie OS di Jalan Lettu Mad Daud, Kampung Parit, Tanjungpandan, Sabtu (26/1/2019). SatamExpose.com/Aldhie
TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Jajaran Polsek Badau menggelar silaturahmi sederhana dengan insan jurnalis di Kabupaten Belitung, Sabtu (26/1/2019) di Warkop Kong Djie OS, Jalan Lettu Mat Daud, Kampung Parit, Tanjungpandan.

Selain untuk menjalin silaturahmi dengan awak media, Polsek Badau juga ingin menjalin sinergi dengan media terkait pemberitaan.

Tak hanya terkait dengan pemberitaan peristiwa yang terjadi, namun juga pemberitaan kegiatan yang dilakukan jajaran Polsek Badau.

Kanit Binmas Aipda Heriyadi mengatakan, hal ini penting dilakukan karena makin berkembangnya media online di era milenial ini. Maka dari itu perlu adanya media untuk menyaring kebenaran yang tersebar dalam media sosial.

"Saat ini apa yang diupload, dishare masyarakat di media sosial menjadi kebenaran bagaimanapun itu. Jadi media online ini yang diharapkan menyaringnya," ujar Heriyadi dalam bincang-bincangnya.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri Kasi Humas Polsek Badau Aiptu S Junaidi dan Kanit Intelkam Aipda Budi Santoso serta belasan wartawan, ia juga berharap pertemuan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan.

Polsek Badau dalam era milenial ini juga mengikuti perkembangan dengan aktif di media sosial. Hal ini juga membantu wartawan dalam mengumpulkan informasi menarik terkait kegiatan yang dilakukan pihak kepolisian.

"Jadi wartawan bisa ambil dari medsos tentang kegiatan kemitraan dengan kemasyarakatan itu. Jadi masyarakat tahu polisi itu ada, melayani sepenuh hati untuk masyarakat," tambah Heriyadi.

Menurut Heriyadi, Polsek Badau saat ini tidak hanya melakukan kewajibannya sebagai polisi. Namun melakukan lebih dari itu, yakni lebih memberdayakan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

"Pelopor dalam pariwisata dan perkebunan, jadi melayani masyarakat tidak hanya dengan menjaga keamanan saja, tapi lebih dari itu," lanjut Heriyadi. (als)