Januari 08, 2019

Narapidana Lain Sedang Persiapan Salat Jumat, Dua Orang Ditemukan Asyik Pakai Sabu

Kalapas Kelas IIb Tanjungpandan
Seno Utomo
TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Sebanyak 9 warga binaan pemasyarakatan di Lapas Kelas II B Tanjungpandan positif menggunakan narkoba jenis sabu. Hal tersebut dikatakan oleh Kalapas Kelas II B Tanjungpandan, Seno Utomo kepada wartawan satamexpose.com, Selasa (8/1/2019) sore.

Hal itu terkuak pada Jumat (4/1/2019) saat seluruh warga binaan keluar blok untuk melakukan persiapan salat Jumat. Pada saat yang sama dua petugas Lapas berkeliling mengontrol ke setiap kamar dan mendapati ada dua orang sedang memakai barang haram ini.

"Tangkap tangan, kemudian kita intrograsi. Kemudian pengakuan dari yang besangkutan memperoleh barang itu dari saudara HG," sebut Kalapas.

Berdasarkan informasi tersebut kemudian pihak Lapas menelusurinya dan diketahui HG juga merupakan warga binaan permasyarakatan yang pada saat itu sedang melakukan amilasi kerja luar, yakni di kebun belakang lapas dan kemudian dilakukan introgasi terhadap HG.

"HG terus terang saja masih asimilasi kerja luar di kebun belakang dia, kita amankanlah dia (HG) dan kita tanya juga ternyata tidak hanya dua orang itu saja yang memakai, yang kita curigai dan yang berdasarkan keterangan itu kita panggil. Kita kumpulkan pertama 10 dan positif 8 kemudian sorenya ada keterangan tambahan kita ambil lagi 2 orang ternyata positif 1 orang jadi total ada 9 positif (menggunakan narkoba)," jelas Seno.

Selanjutnya,  berdasarkan aturan yang ada terkait adanya penemuan ini, yang bersangkutan mendapat sanksi masuk sel pengasingan serta remisinya tidak akan diberikan maupun haknya pembebasan bersyarat cuti menjelang bebas ataupun cuti bersyarat.


Terkait hal ini pula, terlihat ada 6 orang dari pihak kepolisian yang melakukan langkah tindak lanjut dari laporan tersebut. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.