Ticker

6/recent/ticker-posts

KABAR GEMBIRA! PEMKAB BELTIM BUKA REKRUTMEN P3K AWAL TAHUN INI, PENUHI KEKURANGAN ASN DI OPD

Ilustrasi - Rekrutmen pegawai pemerintah. Net


BATAM, SATAMEXPOSE.COM – Kabar gembira bagi para pencari kerja di Pulau Belitung. Pemkab Beltim melakukan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahap pertama tahun 2009 ini.

Rencananya rekrutmen tersebut akan dilakukan pada Januari atau Februari ini. Namun rekrutmen itu hanya dibuka untuk tenaga pendidikan, kesehatan, dan penyuluhan pertanian.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Yuspian mengatakan, rekrutmen ini untuk mengisi kebutuhan-kebutuhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kekurangan tenaga ASN yang selama ini menjadi masalah.

“Untuk proses pengrekrutan P3K tahap pertama ini Insyaallah menurut pemerintah pusat akan dilaksanakan akhir Januari atau Febuari nanti, untuk formasinya P3K hanya mengrekrut tenaga pendidikan, kesehatan, dan penyuluhan pertanian,” jelas Yuspian dalam pers rilis Dishubkominfo Beltim yang diterima satamexpose.com, Rabu (23/1/2018).

Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri acara Sosialisasi Peraturan Pemerintah No 49 Tahun 2018 Tentang PPPK dan Pengadaan Tahap I Tahun 2019, di Swiss BelHotel Harbour Bay Batam, Rabu, (23/1/2019).

Rekrutmen tersebut, lanjut Yuspian, bukan tanpa kendala. Yakni terkait penganggaran seleksi dan penggajian bagi P3K yang terpilih nantinya.

Pasalnya anggaran tahun 2019 sudah disahkan DPRD. Pemkab Beltim masih menunggu keputusan selanjutnya oleh Pemerintah Pusat mengenai penganggaran tersebut.

“Karena penerimaan P3K dibebankan kepada anggaran daerah, sedangkan untuk anggaran 2019 kan sudah di ketuk palu. Jadi saat ini kita sedang menunggu keputusan selanjutnya oleh Pemerintah Pusat, karena masalah ini juga dirasakan oleh daerah-daerah lain,” lanjut Yuspian.

Sementara itu, Bupati Beltim Yuslih Ihza mengapresiasi kebijakan pemerintah pusat untuk pengrekrutan P3K dalam rangkah meningkatkan kualitas kepegawaian di tiap-tiap daerah.

“Ini adalah suatu hal yang tentunya sangat baik untuk meningkatkan kualitas kepegawaian terutam di Pemkab Beltim itu sendiri,” ujar Yuslih.

Dengan pengrekrutan P3K ini, Yuslih berharap akan memberikan semangat baru dalam meraih prestasi dan bisa membawa Kabupaten Beltim kea rah yang lebih baik.

“Harapan saya nantinya P3K yang terpilih bisa memberikan semangat baru dalam berprestasi dan membawa Beltim ke arah yang lebih baik lagi tentunya,” harapnya. (*/als)