Januari 27, 2019

BEGINI TANGGAPAN PELAKU WISATA BILA PENGALIHAN JALAN DI TANJUNG TINGGI DIREALISASIKAN

Rambu jalan sudah terpasang di ruas jalan yang melintas di Pantai Tanjung Tinggi. SatamExpose.com/Faizal
TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Pemerintah daerah Kabupaten Belitung diharapkan sebisa mungkin mempertimbangkan setiap kebijakan yang diambil adalah untuk kepentingan masyarakat.

Seperti yang dialami masyarakat Desa Tanjung Tinggi, Sijuk dan sekitarnya. Minggu (27/1/2019) pagi, mereka menggelar Aksi Pernyataan Sikap terkait adanya master plan yang terpasang di simpang dekat Lor In Hotel and Resort baru-baru ini.

Salah satu pelaku wisata, Kusumah Kosasih juga terlihat menghadiri aksi pernyataan sikap tersebut. Menurutnya semua kebijakan yang dikeluarkan pemerintah daerah harus disosialisasikan kepada masyarakat.

Pimpinan BelitungIsland.com ini menilai, Pantai Bilik atau yang lebih dikenal Pantai Tanjung Tinggi tidak bisa dinikmati seperti saat ini bila master plan PT Ranati direalisasikan.

"Pantai Tanjung Tinggi tidak bisa dinikmati seperti sekarang bila master plan tersebut direalisasikan," katanya kepada SatamExpose.com.

Salah satu tokoh masyarakat warga Desa Keciput Sarpan mengatakan, masyarakat tidak ada niat sedikit pun untuk menghalangi program pemerintah terkait pariwisata. Namun menurutnya masyarakat hanya mau adanya perhatian untuk mereka.

"Kita tidak mau nanti pariwisata kita ini dibenturkan dengan suatu konflik untuk masyarakat. Sekali lagi kita selaku masyarakat tidak menolak yang namanya pariwisata, investasi apa pun namanya. Tapi catatan satu kami jangan sekali-kali tidak diajak dalam masalah pekerjaan pembangunan ini," sebutnya. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.