Januari 16, 2019

BABINSA DAN PERANGKAT DESA GOTONG ROYONG BERSIHKAN JALAN MERANTE


Suasana Kegiatan Karya Bhakti di jalan Merante, Selinsing, Gantung. IST
MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Selingsing Serda Zulfikar dan masyarakat desa setempat melaksanakan karya bhakti di Jalan Merante, Dusun Selumar, Desa Selinsing Kecamatan Gantung, Kabupaten Beltim, Rabu (15/01/2019).

Karya bhakti ini dilaksanakan dengan bergotong royong membersihkan bahu jalan dan tempat pembuangan sampah yang berada di lingkungan wilayah desa tersebut. 

Kegiatan ini dilakukan secara rutin satu minggu sekali bersama dengan perangkat desa dan masyarakat setempat. Rumput maupun semak belukar di bahu jalan menjadi sasaran kegiatan kali ini. 

Add caption
"Tujuan dari kegiatan pembersihan ini dapat mengurangi angka kecelakaan bagi masyarakat yang melintasi Jalan Merante ini. Karena kan rumput mulai panjang di pinggir jalan yang menghalangi pandangan mata. Selain itu juga terjaganya kebersihan lingkungan," papar Kades Selingsing, Hariyanto.

Babinsa Serda Zulfikar mengimbau agar timbul kesadaran dari masyarakat untuk membuang sampah di tempatnya. Sehingga kebersihan lingkungan tetap terjaga.

"Harapan kita bersama kedepannya, Babinsa maupun Kades Selingsing  mengajak kepada warga setempat agar selalu merawat dan tidak membuang sampah sembarangan," pintanya.


Program gotong royong menjaga kebersihan lingkungan desa ini diharapkan juga dapat menunjang destinasi wisata di wilayah Kabupaten Belitung Timur. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.