September 14, 2016

YUSLIH DAN AAN DILANTIK SEBAGAI MAJELIS PEMBIMBING CABANG GERAKAN PRMUKA BELTIM

Gambar : Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung, Hardijono ketika
melakukan penyematan tanda jabatan Ketua dan Wakil Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Beltim.




Manggar, Satam Xpose --
Bupati Belitung Timur (Beltim) Yuslih Ihza dan Wakil Bupati Beltim Burhanudin dilantik sebagai Ketua dan Wakil Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Beltim oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung, Hardijono, yang berlangsung di Gedung Auditorium Zahari MZ, Manggar, Kabupaten Beltim, Sabtu (10/9).

Dalam sambutannya Hardijono mengatakan peranan gerakan pramuka adalah untuk membentuk karakter bangsa dan melindungi generasi muda dari berbagai ancaman, tantangan dan hambatan.

“Mendidik Pramuka tidak ada ruginya dan hasilnya nampak karena mereka memiliki perbedaan. Seperti banjir yang terjadi baru-baru ini di Pangkalpinang, gerakan pramuka di Beltim langsung cepat dan tanggap dengan memberi bantuan. Ini salah satu kepekaan yang dimiliki gerakan pramuka. Terimakasih gerakan pramuka Beltim,” ungkap Hardijono. 

Usai pelantikan, dilakukan penandatanganan naskah ikrar oleh Yuslih kemudian penyematan tanda jabatan Ketua dan Wakil Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Beltim. 

Usai dilantik, Yuslih Ihza mengatakan gerakan pramuka merupakan upaya bersama dalam membentuk watak, akhlak dan budi pekerti luhur generasi muda. Selaku ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Beltim, Yuslih berharap kepengurusan Kwarcab Pramuka Kabupaten Beltim secara maksimal dan bersama-sama memajukan gerakan pramuka di Beltim.

“Tantangan gerakan pramuka cukup berat dan beragam, dimana generasi muda lebih tertarik pada kegiatan lain dan tidak jarang melakukan hal yang kurang bermanfaat. Tentunya beban dan tanggung jawab yang diemban kepengurusan tidak mudah dan saya berharap agar semua secara maksimal dan bersama-sama memajukan gerakan pramuka,” ujar Yuslih. (Ver-Humas)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.