Ticker

6/recent/ticker-posts

DALAM PEMBUKAAN BIMTEK PENDIDIKAN, AAN UNGKAP KEPRIHATINANNYA ATAS KENAKALAN REMAJA DI BELTIM

Gambar : Wakil Bupati terlihat sedang menyampaikan sambutan dan keprihatinannya terhadap masalah kenakalan remaja yang terjadi di Beltim.



Manggar, Humas Beltim –
Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin yang akrab disapa Aan membuka secara resmi bimbingan teknis (bimtek) yang diikuti para kepala sekolah mulai TK-SMA/SMK se-Beltim, Minggu (4/9) di Hotel Oasis, Manggar Kabupaten Beltim menyampaikan keprihatinannya terhadap masalah pendidikan terutama kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkotika yang terjadi di Beltim.

“Kenakalan remaja di Beltim sudah lampu kuning. Secara fakta telah terjadi kenakalan remaja yang mengarah ke obat-obatan terlarang dan alkohol hingga mabuk-mabukan. Kejadian ini harus menjadi perhatian para pendidik dan kerjasama orangtua untuk membina dan mengawasi anak-anak,” ungkap Aan dalam sambutannya dihadapan para peserta bimtek.

Untuk itu, kata Aan, pihaknya meminta agar para pendidik dan orangtua untuk tidak berfikir negatif terhadap anak-anak remaja.

“Mari kita berpikir positif kepada mereka. Kita harus mendidik, membina dan mengawasi putra-putri kita sebagai generasi penerus,” tambahnya.

Dalam bimtek tersebut menghadirkan  narasumber dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan pemerintah provinsi Babel. (VER-Humas)