Agustus 20, 2016

UMJ AJUKAN KERJASAMA DENGAN PEMKAB

Manggar, Satam Xpose 
Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menawarkan bantuan kerjasama kepada Pemerintah Kabupaten Belitung Timur berupa program lanjutan pendidikan bagi aparatur sipil dan analisis kebijakan publik program-program pembangunan di Kabupaten Beltim.

 Tawaran ini diungkapkan Rektor UMJ, Syaiful Bakhri kepada Bupati Beltim, Yuslih Ihza saat melakukan kunjungan silaturahmi di Rumah Dinas Bupati Beltim, Kamis (18/8) Malam.

Dalam silaturahmi tersebut Syaiful didampingi oleh para Dekan Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Agama Islam, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Keperawatan, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Pendidikan, dan Fakultas Pertanian. Selain itu tampak pula Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Belitung dan Kabupaten Beltim.

“Kami, para dekan dan pimpinan UMJ biasanya mengunjungi daerah-daerah unggulan yang ada organisasi Muhammadiyah dan Asyiah. Dalam kunjungan kami, kami ingin manfaatkan kerjasama timbal balik, lebih jauh lagi baik kepada masyarakat maupun pemerintah daerah,” jelas Syaiful.       

Syaiful berharap nantinya Pemkab Beltim akan menindaklanjuti dengan kerjasama resmi. Ia yakin dengan keunggulan 9 fakultas dan berbagai program pasca sarjana yang dimiliki UMJ, Pemkab Beltim akan tertarik untuk melakukan kerjasama. 

Profesor yang juga merupakan sahabat adik kandung Bupati, Yusril Ihza Mahendra ini mengatakan akan mengirimkan mahasiswa KKN UMJ untuk melaksanakan KKN di Kabupaten Beltim. Ia mengungkapkan selama ini KKN yang dilaksanakan mahasiswa UMJ baru sebatas di sekitar wilayah Jakarta dan luar negeri.

Sementara itu, Bupati Beltim menyambut baik tawaran bantuan kerjasama yang diajukan UMJ dan  berharap ke depan akan terjalin hubungan yang baik antar ke dua belah pihak.

“Kita tunggu dulu proposal kerjasama mereka. Nanti satu atau dua bulan ke depan baru kita lanjutkan dengan MOU,” kata Yuslih. (@2!-Humas)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.