Juli 22, 2016

WABUP TANTANG MAHASISWA KKN UBB

Gambar : Wabup Beltim, Burhanuddin tampak berfoto bersama dosen pembimbing dan perwakilan mahasiswa KKN UBB.

Manggar, Satam Xpose – 
Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanuddin menantang para mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bangka-Belitung (UBB) untuk membuat jurnal harian.

“Saya tantang adik-adik ini untuk membuat jurnal harian. Jurnal ini isinya berupa hasil observasi, penelitian, serta analisis tentang berbagai permasalahan yang ada di desa atau daerah tempat kalian KKN. Silahkan tulis apa saja, akhir KKN saya tunggu laporannya,” tantangnya ketika menerima mahasiswa KKN UBB di ruang kerjanya (21/7).
          
Aan ingin mengajak mahasiswa semester akhir UBB tersebut berpikir kritis terhadap pembangunan masyarakat dan memberikan kontribusi bagi permasalahan yang ada. Ia menyatakan harus ada implementasi dan kontribusi nyata dari mahasiswa, bukan hanya sekedar KKN atau teori.

“Kalau hanya sekedar KKN, sudah banyak yang KKN di Belitung Timur ini. Kita ingin mahasiswa KKN itu memberikan kontribusi, feedback, kepentingan bagi masyarakat, pemerintah dan almamater kalian,” ujarnya.
Gambar : Wabup serahkan plakat kepada dosen pembimbing.
Menurutnya sebagai generasi penerus dan calon pemimpin masa depan, genersi muda khususnya mahasiswa harus dapat berpikir konstruktif terhadap persoalan-persoalan masyarakat terlebih di desa.

“Adik-adik ini semua perlu kepekaan, terus diterapkan sesuai ilmu yang didapat. Berikan motivasi bagi masyarakat desa, ajak mereka mencari alternatif dan solusi bagi permasalahan mereka,” kata Aan.

Sementara itu, Dosen Pembimbing KKN UBB 2016, Kristia Ningrum mengaku mahasiswanya siap dengan tantangan Wakil Bupati. Hal ini sesuai dengan konsep KKN yang mereka laksanakan yakni tematik dan rovolusi mental.

“Insya Allah kita siap, kebetulan tahun ini kita melaksanakan KKN Tematik plus Revolusi Mental. Jadi KKN-nya harus ada output, perubahan sikap baik bagi peserta maupun masyarakat dimana mereka di tempatkan,” terang Kristia.

Dosen Fakultas Ekonomi UBB ini mengungkapkan tahun ini mahasiswa KKN UBB sebanyak 75 orang akan melaksanakan KKN di Desa Baru Kecamatan Manggar dan Desa Tanjung Kelumpang Kecamatan Simpang Pesak. (@2-Humas)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.