Juni 26, 2016

PERBANKAN SIAPKAN PENUAKARAN UANG RECEHAN

Gambar ilustrasi

Manggar, Satam Xpose – 
Lembaga perbankan di Kabupaten Beltim akan menyalurkan Rp 1,5 milyar uang baru untuk keperluan Idul Fitri pecahan Rp 1.000 logam hingga Rp 100.000,- dan akan berakhir hingga 1 Juli 2016 mendatang.

Wakil Direktur Bidang Peminjaman Bank Sumsel Babel Cabang Manggar, Yoppie Kusuma mengatakan layanan penukaran diprioritaskan bagi nasabah Bank Sumsel, namun tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat umum yang ingin menukarkan.

“Pelayanan kita lakukan di seluruh kantor kas, setiap kecamatan, RSUD, dan Pasar Manggar. Layanan penukaran bisa dilakukan di teller kasir kami. Bagi nasabah bisa membawa buku tabungan atau kartu ATM,” terang Yoppi.

Yoppie mengungkapkan layanan penukaran Bank Sumsel sudah dibuka sejak pertengahan bulan lalu. Khusus layanan penukaran, Bank Sumsel menerapkan batasan untuk masimal penukaran yakni hingga Rp 1 juta.

“Kita liat stoknya, kalau masih ada kita layani. Makanya kita punya kebijakan untuk penukaran uang kecil baru akan kita layani hingga Rp 1 juta,” ujar Yoppie.

Berbeda dengan Bank Sumsel, Bank Mandiri Cabang Manggar menyatakan tidak membatasi jumlah penukaran uang baru kecil yang dilakukan nasabahnya maupun masyarakat umum.

“Kita tidak ada pembatasan. Stok kita dari BI masih banyak, jadi prioritaskan bagi nasabah kami. Nasabah bank lain juga kami layani untuk melakukan penukaran di sini,” kata Wakil Kepala Cabang Bank Mandiri Manggar, Alexander Silalahi. (@2!-Humas)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.