April 04, 2016

Terkait Pilkada Bupati 2018 : DPRD TERIMA ROMBONGAN KPU KABUPATEN BELITUNG



Gambar : Suasana ruang rapat DPRD ketika menerima audensi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung.


Laporan wartawan Satam Xpose, Pipin Haryanto.

Tanjungpandan, SX –
Menindaklanjuti Audensi KPU Kabupaten Belitung ke Bupati (16/3) lalu terkait Pemilukada 2018, dimana ketika itu dibahas rencana biaya anggaran yang diperlukan mulai dari tahapan awal sampai penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih nantinya.

Senin (4/4), KPU Kabupaten Belitung mendatangi  DPRD Kabupaten Belitung dengan agenda sama yakni terkait usulan anggaran biaya untuk Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Belitung.

Kedatangan rombongan KPU Kabupaten Belitung tersebut disambut  oleh  Komisi I DPRD Kabupaten Belitung di ruang rapat .

"Audiensi berkaitan dengan persiapan Pilbup, termasuk juga Pilgub," ucap Firuzah, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Belitung kepada ‘SX.”

Pilkada Bupati rencananya akan digelar pada Juni 2018 mendatang,  dan tahapan yang bakal dimulai oleh komisioner  KPU  pada bulan Juni 2017 mendatang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung, Soni Kurniawan, SH menyampaikan secara resmi usulan anggaran untuk tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Belitung sebesar Rp 15.892.135.000,-, dengan asumsi tujuh pasangan calon.

"Kami minta perhatian dengan tim anggaran dan diajak untuk pembahasan anggaran. Sehingga secara keuangan dapat kami pertanggung jawabkan," ujarnya.

Jumlah anggaran yang sama juga sebelumnya telah  disampaikan KPU Kabupaten Belitung saat melakukan audiensi kepada Bupati Belitung.***

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.