April 14, 2016

KAFILAH MANGGAR RAJAI 11 CABANG MTQ TINGKAT KABUPATEN

Gambar : Sekda Beltim, Talafuddin serahkan tropi bagi para pemenang dalam lomba MTQ se Kabupaten Beltim.

Dendang, SX – 
Dari 20 nomor cabang yang diperlombakan pada ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Belitung Timur, kontingen kafilah Kecamatan Manggar keluar sebagai juara umum  dengan menjuarai 11 nomor yang dipertandingkan.

Sekretaris Daerah, Talafuddin mewakili Bupati Beltim, Yuslih Ihza secara resmi menutup Lomba MTQ yang berlangsung selama 4 hari dari 11 – 14 April 2016, di Halaman Kantor Camat Dendang, Kamis (14/4).
          
Para pemenang lomba MTQ tingkat di Kabupaten ini akan mewakili Kabupaten Beltim untuk berlaga pada ajang MTQ tingkat Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung pada 23 -27 Mei 2016 mendatang, namun sebelum diberangkatkan, mereka akan diberikan pelatihan pada 9 Mei 2016 nanti.
             
Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kegiatan MTQ Kabupaten Beltim, Nina Agustini mengungkapkan khusus untuk pelatihan (TC) tahun ini para kafilah akan dibimbing dan dibina oleh pengajar dan pelatih dari Provinsi, ini dikarenakan Kabupaten Beltim ingin serius mengukir prestasi di ajang MTQ.
          
“Kita ingin tahun ini ada qori/qoriah kita yang akan mewakili Kabupaten Beltim di ajang MTQ tingkat Nasional. Makanya tahun ini kita datangkan pelatih dari Bangka dan nanti mereka akan TC selama lima hari sebelum kita berangkatkan,” ungkap Nina.
          
Kabupaten Beltim sendiri menargetkan minimal ada satu orang wakil dari Kabupaten Beltim yang akan lolos ke tingkat Nasional. Nina menyebutkan cabang Tilawah Alqur’an Putra dan Putri adalah Cabang unggulan Kabupaten Beltim.
          
“Tahun 2014 lalu kita pernah mengirim wakil kita dari Kabupaten Beltim untuk ikut bersama dengan Kalifah Provinsi Bangka Belitung. Kita berharap tahun ini kita kembali akan mengirimkan wakil kita,” ujar Nina.
          
Bupati Beltim, dalam sambutan yang dibacakan Sekda Beltim mengucapkan selamat kepada para pemenang dan kepada yang belum berhasil agar dapat terus berlatih dan mengamalkan Al-Qur’an. Ia meminta agar para pemenang tak puas diri dan terus mengasah kemampuan agar dapat memberikan yang terbaik pada ajang MTQ Tingkat Provinsi.
          
“Saya berharap, kegiatan MTQ yang telah kita laksanakan ini hendaknya menjadi acuan untuk masa-masa yang akan datang. Untuk yang juara semoga dapat meningkatkan lagi kemampuan dan prestasinnya, selain itu juga bagi yang belum mendapat juara agar terus belajar sehingga dapat meningkatkan prestasinya kedepan. Yang terpenting adalah tumbuhnya kesadaran dan  semangat  untuk mempelajari  kandungan AL-Qur’an, karena hakekat dari kegiatan ini adalah bagaimana kita mampu memahami, menghayati dan mengamalkan isi kandungannya di dalam kehidupan sehari-hari,” kata Talafuddin.
          
Kepada para panitia dan juri tingkat Kabupaten, Ia berpesan untuk dapat memberikan kemampuan terbaiknya dalam memberikan pembinaan dan bimbingan kepada qori/ qoriah yang akan mewakili Kabupaten Beltim di ajang MTQ tingkat Provinsi. Ia menargetkan Kabupaten Beltim mampu meraih peringkat tiga besar.
          
“Mudah-mudahan nanti kita akan memperoleh hasil yang lebih baik pada ajang MTQ tingkat Provinsi. Insya Allah kita berharap kita akan meraih tiga besar dalam ajang nanti, sehingga makin banyak wakil kita yang akan berangkat di MTQ tingkat nasional,” ujarnya. (@2!-Humas)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.