Ticker

6/recent/ticker-posts

AZHAR ROMLI SIAP JEMBATANI ASPIRASI PEMERINTAH DAN MASYARAKAT BELTIM

Manggar, (Satam Xpose); Anggota Komisi 5 DPR RI H. Azhar Romli omenyatakan siap menjembatani kebutuhan pembangunan infrasturuktur perhubungan daerah di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung, khususnya Kabupaten Belitung Timur.

Hal itu diungkapkannya di Ruang Rapat Bupati Belitung Timur terkait masa Reses Perorangan DPR RI Masa Sidang I tahun 2014-2015

Infrasturuktur perhubungan yang akan dibangun rencananya terdiri dari pelabuhan dermaga untuk pulau-pulau kecil serta peningkatan sarana-prasarana sanitasi dan air bersih, selain itu ia juga siap memperjuangkan aspirasi pemerintah daerah serta masyarakat terkait perubahan rute pelayaran kapal transportasi baik dari Manggar ke Pelabuhan Sadai atau pun ke Tanjung Priuk Sunda Kelapa Jakarta.    

“Saya pada prinsipnya sebatas menampung aspirasi, menyuarakan dan menjembataninya agar,” ujarnya (7/1).

Azhar yang ketika itu sedang kunjungan ke dapilnya menjelaskan bahwa pemerintah pusat sedang berusaha untuk memanfaatkan potensi-potensi yang di miliki pulau-pulau dan dengan memiliki dermaga membuka akses untuk disinggahi.

“Untuk pembangunan dermaga ini nantinya kita dapat menggunakan Dana Alakosi Khusus (DAK), baik itu yang dibiayai melalui APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara) maupun APBN Perubahan (APBNP). Sudah ada ususlan dari pemerintah provinsi untuk mendata pulau-pulau mana saja yang perlu dibuatkan dermaga. Kalau kurang nanti kita alokasikan lagi di tahun 2016,” kata Azhar.

Mantan Anggota Komisi II yang membidangi Pemerintahan dan Otonomi Daerah ini menambahkan peningkatan sarana dan prasarana sanitasi dan air bersih termasuk pembangunan infrastruktur yang akan dilaksanakan tahun 2015 ini.

“Kita tahun 2015 ini sudah mendapatkan kue pembangunan. Untuk PU saja dananya mencapai 622 milyar rupiah. Ada yang di Sumber Daya Air (SDA), ada yang di Bina Marga. Untuk Cipta Karya mencapai 150 milyar termasuk yang ada di Beltim, sekarang dananya sudah ada di DIPA itu,” ujar Azhar. (Humas Beltim)