September 10, 2014

Prabowo: Ahok Belum Pamit untuk Mundur


Jakarta - Partai Gerindra menyesalkan sikap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang keluar dari partai lantaran berseberangan pandangan soal RUU Pilkada. Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan wagub DKI yang diusungnya saat Pilkada DKI 2012 lalu itu tidak pamitan langsung kepada dirinya. 

"Belum pamit," ujar singkat Prabowo di kediaman Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung, Jl ‎Purnawarman 18, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/9/2014).

Parbowo mengatakan sudah tidak bertemu dengan Ahok dalam satu tahun ini. Menurutnya, pilihan politik Ahok untuk keluar dari Gerindra adalah hak politiknya. 

"Kalau masuk suatu partai, mengundurkan diri, itu hak politik, tidak masalah," imbuh Prabowo. 

Sebelumnya, Ahok menyatakan hanya berpamitan kepada adik Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo. "Saya sampaikan pamit ke Pak Hashim (adik Prabowo). Saya komunikasi dengan Pak Hashim," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, sore tadi.

Ahok mengatakan Hashim menanggapi santai pengunduran dirinya. Hubungan dia dan Hashim pun tetap baik. Ahok mengatakan selama ini dirinya memang tak pernah berkomunikasi langsung dengan Prabowo. Sehingga dia merasa pamitan lewat Hashim sudah cukup. Mantan Bupati Belitung Timur ini juga yakin Prabowo sudah mendengar pengunduran dirinya.

"Saya dari dulu nggak pernah komunikasi dengan beliau (Prabowo -red) secara langsung. Pak Hashim sudah tahu saya mau mundur. Responsnya Pak Prabowo saya nggak tahu," ujarnya. (DetikNews)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.