September 24, 2014

900 Undangan Akan Hadiri Pelantikan DPRD Belitung

TANJUNGPANDAN (SATAM XPOSE);
Sekitar 900 orang dari berbagai kalangan diperkirakan memadati gedung DPRD Kabupaten Belitung pada selasa (23/9) untuk menghadiri Pelantikan dan Rapat Paripurna Istimewa V Masa Persidangan III DPRD Kabupaten Belitung tahun sidang 2014 dengan acara pengucapan sumpah dan Janji anggota DPRD Kabupaten Belitung masa jabatan 2014-2019.

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, H.Rustam Effendi akan membacakan SK (surat keputusan, red) dewan terpilih dan pengambilan sumpah yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpandan,  Ronald Salnofri BYA.,SH.,MH.

"Alhamdulillah dalam gladi tadi tidak ada kendala dan pukul 08.00 WIB besok pelaksanaan  prngambilan sumpah dan janji akan dihadiri Bapak Gubernur," ungkap Maya Hasibuan selaku Plt. Sekwan (22/9) sewaktu ditemui 'SX' usai pelaksanaan gladi bersih di Gedung DPRD Kabupaten Belitung.

Ia juga mengatakan undangan sudah tersebar sebanyak 450 lembar dan diperkirakan dihadiri oleh 900 orang dimana setiap undangan dihadiri dua orang.

Meski diperkirakan undangan akan membludak, Maya mengatakan bahwa sudah menghitung secara keseluruhan baik tempat duduk para undangan maupun hidangannya. Ia juga menyakini tidak akan terjadi kekurangan kapasitas gedung untuk menampung para undangan.

Maya juga mengatakan pelaksaan pelantikan, pengambilan sumpah dan janji ini melibatkan pengamanan dari Polri sebanyak 230 personil, 40 personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintahan Kabupaten Belitung serta 15 personil dari LLAJ. (tim***)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.