Ticker

6/recent/ticker-posts

DUEL BERUJUNG PENGEROYOKAN, SATU ORANG ALAMI LUKA BACOKAN

Gambar ilustrasi.

Belitung|Satamexpose.comTerlibat pengeroyokan dan penganiayaan, Il, Cr dan Ra diamankan pihak Polres Belitung pada Jum'at (28/6) pekan lalu.

Tim Opsnal Satreskrim Polres Belitung berhasil mengamankan tiga orang pelaku tindak pidana pengeroyokan dan penganiayaan, Jumat 28 Juni 2024 lalu.

Plt Kasat Reskrim Polres Belitung Iptu Dedy Irmawan mengatakan peristiwa pengeroyokan dan penganiayaan terhadap Aq pada Minggu (23/6) ujung dari dendam masalah lama.

"Pengeroyokan dan penganiayaan terhadap korban dipicu masalah lama," ujarnya, Selasa (2/7) kepada wartawan.

Menurutnya, berawal dari pelaku II dan korban berjanji untuk duel karena permasalahan lama dan kedua belah pihak sepakat bertemu di pinggir Jalan Sijuk, Desa Air Seruk, Sijuk.

Setiba di lokasi, korban datang bersama seorang temannya De dan disambut oleh pelaku Il yang membawa pedang bergagang hitam bersama dua pelaku lainnya.

Sebelum peristiwa, Il dan saksi De sempat berbincang-bincang dan tiba-tiba korban merangkul bahu dan merebut pedang dari tangan Il.

Selanjutnya, korban mengayunkan pedang yang dirampasnya kearah Il, namun berhasil dihindari.

Cr yang melihat kejadian segera merebut pedang dari tangan korban dan membacok kearah lengan dan kaki kanan korban.

Il yang kalut langsung kembali mendapatkan pedangnya dan menebas lengan kanan korban.

Akibatnya, korban harus menjalani perawatan di rumah sakit karena luka di kedua lengan dan kakinya akibat terkena senjata tajam.

"Setelah kejadian itu para pelaku meninggalkan lokasi kejadian. Sedangkan korban dibawa temannya ke rumah sakit," jelas Iptu Dedy Irmawan, Selasa (2/7).

Menurutnya, beberapa hari setelah kejadian keluarga korban membuat laporan ke Mapolres Belitung dan para tersangka satu persatu dijemput Tim Opsnal Satreskrim Polres Belitung.

"Saat ini, para pelaku sudah resmi jadi tersangka dan dalam proses penyidikan lebih lanjut," tandas Iptu Dedy Irmawan. (mt)