Ticker

6/recent/ticker-posts

JEMBATAN PILANG GELAP-GULITA, MASYARAKAT KELUHKAN PENERANGAN LAMPU JALAN


Belitung|Satamexpose.com Masyarakat pengguna jalan keluhkan penerangan lampu jalan (PJU) di sepanjang jembatan pilang yang sudah cukup lama dalam kondisi gelap-gulita, Kamis (16/5).

Jamal (44) warga Tanjungpandan yang setiap malamnya melalui jembatan itu menuju lokasi tempatnya mencari udang mengaku ngeri-ngeri sedap jika melalui jembatan itu.

Pasalnya, jembatan yang memiliki panjang lebih dari 100 meter tersebut saat ini kondisinya gelap akibat lampu yang biasanya menerangi jembatan mati total.

"Biasanya ada puluhan lampu yang menerangi jembatan dan sekirar seminggu yang lalu mati total tanpa satu lampu jembatanpun yang menyala," ujarnya.

Keadaan itu diperparah dengan dua lampu surya yang ditempatkan di jalan masing-masing ujung jembatan pun ikut tak menyala.

Hal senada disampaikan pula oleh Wanda (36) warga setempat yang menilai pemerintah lamban dalam menyikapi kondisi di lapangan.

"Lampu di jembatan itu, sudah mati sejak beberapa hari sudah. Kami tidak tahu persis mengapa belum juga diperbaiki, padahal jembatan itu adalah akses penghubung yang penting,," katanya.

Menurutnya, kalau kita melintasi jembatan pada malam hari dan tanpa penerangan jalan, seperti halnya kita berjalan di dalam goa.

"Kalau malam paling banyak yang melintasi jembatan itu adalah orang-orang penyulo(pencari udang/kepiting yang biasanya menggunakan kendaraan minim penerangan dan itu tentunya menjadi berisiko tinggi," tambahnya.

Dirinya berharap PJ Bupati Belitung segera mengambil tindakan agar jembatan pilang kembali terang benderang. (ram)