Ticker

6/recent/ticker-posts

KWH LISTRIK MELEDAK, RUMAH ZURPANI LUDES TERBAKAR


Belitung Timur|Satamexpose.com – Diduga akibat KWH listrik milik PLN yang ada yang ada di rumah Zurpani(42) di Dusun Lidun, Desa Batu Penyu, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengalami korsleting, rumah yang dihuni oleh lima jiwa itu habis terbakar, Kamis (29/2).

Samin selaku anggota Tagana Beltim yang ikut memadamkan kobaran api kepada wartawan meyakinkan jika penyebab kebakaran adalah akibat korsleting listrik pada KWH.

Sementara itu, Siti Zainap istri Zurpani ketika ditemui wartawan mengatakan saat kejadian ia dan anak-anaknya sedang berada di dalam rumah dan dikagetkan dengan suara letusan keras dari arah KWH listrik di rumahnya.

"Saat itu saya dan anak-anak berada di dalam rumah saat tiba-tiba terdengar suara letusan dari arah KWH listrik dan saat dilihat ternyata api sudah menyala besar," tutur Siti Zainap istri Zurpani kepada wartawan di lokasi kejadian.

Menurutnya, saat melihat kobaran api yang langsung membesar, dirinya segera mengajak anaknya berlari ke luar rumah.

Dirinya juga menuturkan jika KWH tersebut baru saja diganti oleh pihak PLN akibat tersambar petir.

"KWH pernah kesambar petir sebelum kami membuka toko dan sekarang KWH-nya korsleting hingga rumah kami ludes," ujarnya terisak.

Masyarakat sekitar berusaha memadamkan api yang membakar rumah itu sebelum akhirnya pihak pemadam kebakaran datang dengan tiga unit mobil damkar dan berhasil memadamkan kobaran api yang membakar rumah itu.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun rumah dan seisinya ludes terbakar. (sam)